Terobosan Jimat-Akur, Mulai Tahun 2020 Sejumlah Ruas Jalan Baru Dibangun di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Berbagai terobosan di bidang infrastruktur tengah disiapkan Pemerintahan Jimat-Akur tahun 2020 mendatang. Pemerintahannya telah mengalokasikan APBD sebesar Rp. 810 Milyar untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Subang H. Ruhimat dalam acara silaturahmi dengan insan pers Kabupaten Subang, yang digelar Rabu (11/12/2019) di Aula Hotel Betha Subang.

Selain berasal dari APBD, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang juga akan berasal dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Jawa Barat. Hal ini, katanya, merupakan hasil dari berbagai lobi yang telah dilakukan Bupati kepada berbagai pihak baik di pusat maupun di provinsi.

Selain untuk memperbaiki jalan yang rusak, dana tersebut kata Bupati akan digunakan untuk membangun sejumlah ruas jalan baru untuk mengatasi meningkatnya kepadatan lalu lintas di Kabupaten Subang.

Sejumlah jalan yang akan dibangun diantaranya, jalan lingkar luar kota Subang sepanjang 31 Km, jalan pintas dari PT Suai Cipeundeuy menuju Serangpanjang, jalan dari Pamanukan, Legon hingga Pusakanagara dan jalan lingkar Jalancagak.

“Khusus untuk jalan lingkar Jalancagak, puasa tahun depan Insya Alloh selesai,” ujarnya.

Untuk memuluskan berbagai proyek infrastruktur yang melewati lahan PTPN VIII, Bupati mengatakan sudah menadapatkan surat persetujuan dari pihak terkait, sehingga sudah tidak ada masalah.

Selain infrastruktur jalan, tahun depan juga akan dilakukan penataan lapangan bintang dengan dana sebesar 15 Milyar.