Wakil Bupati Apresiasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hari ini, Senin (9/12/2019) secara resmi membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Subang, di Hotel Rangga Inn, Subang.

Wakil Bupati Subang dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya UKW yang merupakan hasil kerjasama dengan bagian Humas dan Protokol Pemkab Subang ini.

“Pemkab Subang sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan PWI ini. Media adalah pilar demokrasi dan mitra Pemkab, kami perlu wartwan-waratwan yang kompeten untuk menyampaikan informasi program-program pemkab dan membangun optimisme di Kabupaten Subang.  Dukungan penuh dari media sangat diperlukan agar masyarakat mendapatkan informasi utuh mengenai apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Ketua PWI Kabupaten Subang H. Nano Suwarno dalam laporannya mengatakan, UKW yang digelar ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Subang dan yang ke-32 kali di Jawa Barat.

“Saya berharap dengan diadakannya UKW ini mudahan-mudahan menjadi motivasi bagi rekan-rekan wartawan untuk menjalankan profesi jurnalistik,” ujarnya.

Sementara itu mewakili PWI Jabar, H. Agus Dinar mengungkapkan, hasil riset menunjukan bahwa literasi media masyarakat saat ini sudah meningkat, artinya jika ditarik banding dengan pelaksanaan tugas-tugas jurnalistik, media harus berhati-hati karena kritik dan pengaduan tehadap pemberitaan diasumsikan akan meningkat.

“Sehingga UKW ini menjadi sangat penting, dan wartawan untuk lebih cermat dalam membuat berita,” katanya,

Mewakili PWI Pusat , H. Wawan Juwarna juga mengapresiasi atas apa yang dilakukan Pemkab Subang dengan mendukung UKW ini. Mudah-mudahan kata dia, Pemkab Subang akan lebih sering menyelenggarakan kegiatan serupa.

Uji Kompetensi Wartawan ini akan diselenggarakan tanggal 9 hingga 10 Desember 2019 dengan penguji dari PWI Pusat dan Jawa Barat.