Jalur Menuju Lokasi Wisata Batu Kapur Mulus

KOTASUBANG.com, Subang – Masih ingat destinasi wisata Batu kapur? Lokasi wisata yang terletak di kecamatan Sagalaherang ini pernah menjadi primadona pada medio tahun 90an. Namun seiring dengan rusaknya jalan menuju lokasi wisata tersebut jumlah pengunjung semakin menurun. Bahkan mungkin banyak yang menganggap lokasi wisata ini sudah tutup.

Namun ternyata, lokasi wisata yang memiliki daya tarik air panas alam ini ternyata masih melayani para pengunjungnya meski dengan fasilitas yang tinggal seadanya.

Kini, harapan kembali ada, bertahun-tahun dibiarkan rusak, kini salah satu jalur menuju ke Batu Kapur sudah diperbaiki, yaitu jalur dari kecamatan Sagalaherang.

Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com jalur menuju lokasi wisata ini memang sudah mulus dari arah Sagalaherang menuju lokasi wisata ini, namun jalan dari lokasi wisata ini menuju perbatasan kecamatan Dawuan sudah sedikit rusak, Memasuki wilayah kecamatan Dawuan tepatnya di jalur Jambelaer – Cisampih jalan masih dalam kondisi rusak parah.

Ramdani, salah satu pengunjung Batu Kapur asal Dawuan berharap, selain jalur dari Sagalaherang, Pemkab Subang agar segera memperbaiki jalur menuju lokasi wisata ini dari arah Dawuan, sehingga destinasi wisata ini bisa ramai kembali.

“Jalur ini juga merupakan jalur alternatif bagi warga Dawuan dan Kalijati untuk menuju kecamatan Sagalaherang. Dengan baiknya jalur ini selain akan meramaikan kembali lokasi wisata Batu Kapur juga akan mempercepat roda perekonomian warga di wilayah-wilayah tersebut,” ujarnya.

“Sebelum membuka jalur baru Kalijati – Serangpanjang, saya pikir baiknya perbaiki dulu saja jalur ini,” katanya.