Sukses 5 Tahun di Bali, Event Reggae Star Festival Siap Digelar di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Lima tahun sukses digelar di Bali, event reggae bertajuk Reggae Star Festival siap digelar di tatar Pasundan. Subang, dijadikan tuan rumah untuk acara musik reggae bergengsi tersebut.

Founder Reggae Star Festival Bali, Agung Ngurah mengatakan event ini bukan sebuah konser musik reggae semata, tapi sebuah gerakan yang diharapkan mampu mendorong kesadaran kolektif terhadap isu lingkungan.

“Dan tentunya sebagai ajang promosi wisata berbasis event,” kata Agung Ngurah dalam acara konferensi pers di Halaman Wisma Karya Subang, Jumat (29/11/2019).

Acara puncak event bertajuk Jabar Reggae Star Festival 2020 ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Februari 2020.

Sebelum digelar main event, akan diselenggarakan beberapa rangakaian kegiatan charity bertema lingkungan, diawali dengan pelepasan bibit ikan di kolam dan sungai sekitar Wisma Karya Subang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Reggae Star Festival, diawali dengan melepas bibit ikan, dan menggelar aksi bersih-bersih sungai Wisma Karya, serta live musik band-bank lokal. Kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan juga di 10 kabupaten/kota di Jawa Barat,” lanjutnya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang turut hadir dalam acara konferensi pers tersebut mengungkapkan dukungannya atas digelarnya event tersebut.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna serta bisa menginspirasi bagi anak muda untuk ikut terlibat membangun Subang dengan berbagai acara charity yang diselenggarakan,” ungkapnya.

Panitia Jabar Reggae Star Festival 2020, Arya, mengatakan bahwa Jawa Barat siap menjadi tuan rumah event tingkat nasional ini. Saat ini pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya pemerintah daerah setempat untuk kesiapan acara Jabar Reggae Star Festival 2020.

“Alhamdulillah kita sudah dipercaya oleh Founder Reggae Star Festival Bali. Tentunya kami akan maksimal, kita yakin di Subang khususnya, dan Jawa Barat umumnya memiliki banyak talenta dan anak muda kreatif,” katanya.

Hadir dalam acara konferensi pers tersebut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur, Perwakilan Dandim 0605 Subang, dan tamu undangan lainnya.