HUT PGRI, Ribuan Guru dan Masyarakat Subang Ikuti Gerak Jalan Santai

KOTASUBANG.com, Subang – Ribuan masyarakat Subang yang terdiri dari guru, para ASN dan pelajar mengikuti gerak jalan santai dalam rangka hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, hari Guru Nasional dan hari Korpri tahun 2019. Gerak jalan sehat dilepas oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di depan Masjid Agung Subang, Rabu (20/11/19).

Dalam laporannya, ketua PGRI Drs. H. E. Kusdinar menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan sehat merupakan salah satu rangkaian dari beragam acara yang sudah dan akan digelar. Berbagai kegiatan tersebut diantaranya Bakti sosial bersih-bersih di eks-pasar panjang diikuti kegiatan serupa di masing-masing kecamatan, lomba paduan suara, tabligh akbar dan pengajian, upacara puncak peringatan hari Korpri ke-48, PGRI ke 74 dan hari guru serta akan dilaksanakan Seminar Guru Milenial dengan narasumber Seto Mulyadi (Kak Seto) dan monivator Dr. Ir. Djarot.

Sementara itu Wakil Bupati Subang pada saat pelepasan menyampaikan bahwa guru harus cerdas, berahlak mulia dan memiliki kesehatan yang prima.

“Semoga peringatan hari guru menjadi refleksi bagi para guru untuk bekerja lebih maksimal dan profesionall dalam rangka membangun mendidik anak-anak yang sehat dan cerdas baik secara spiritual, emosiaonlal dan intelektual.

Momentum hari ulang tahun PGRI dan Hari guru Nasional hendaknya dapat dijadikan refleksi tentang professionalisme guru, apresiasi kepada guru serta beragam kebijakan yang bermuara pada upaya mengembalikan kemuliaan dan martabat guru.

“Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan formal melalui tanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah piker dan olahraga, ” ujarnya.