Sepanjang 2019 DKUPP Subang Raih Banyak Penghargaan

KOTASUBANG.com, Subang – Sepanjang tahun 2019 Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang telah meraih banyak penghargaan di berbagai bidang baik penghargaan berskala nasional maupun tingkat provinsi. Hal itu terungkap dalam diskusi antara DKUPP dengan puluhan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Subang (Awas) di Gedung PLUT KUMKM Subang, Jalan KS Tubun, Subang, Selasa (19/11/2019).

Diskusi tersebut diisi dengan paparan kinerja dari DKUPP Suabng selama setahun dan berbagai prestasi yang telah diraihnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam diskusi tersebut Sekda Kabupaten Subang H. Aminudin, Kadis DKUPP Subang H. Rahmat Fatharrahman para kabid, kasie yang ada di DKUPP dan para konsultan PLUT KUMKM Subang.

Apresiasi positif disampaikan Sekda Subang, H. Aminudin atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini menjadi terobosan baru dimana OPD dalam menjalankan program perlu ada sinergi yang baik dengan rekan-rekan media, untuk disampaikan ke masyarakat luas.

“Saya sebagai Sekda sangat mendukung sekali acara diskusi positif seperti ini, OPD DKUPP ini yang pertama yang bisa berdiskusi dengan wartawan. Semoga agenda seperti ini bisa dilakukan oleh OPD yang lainnya,” katanya.

Sekda menambahkan, media memiliki peran yang strategis sebagai kontrol sosial bagi pemerintah, media juga dapat memberikan ide atau masukan yang konstruktif dalam mewujudkan Subang Jawara.

Kadis DKUPP Subang, H. Rahmat Fatharrahman mengungkapkan hal yang sama, denagn acara seperti ini menurutnya berbagai macam program yang ada di dinas dapat disampaikan kepada masyarakat.

“Saya sebagai kepala dinas menyambut baik dengan adanya diskusi seperti ini dengan pihak media, serta terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah berkenaan hadir dalam diskusi ini. Kedepan silaturahmi dan komunikasi seperti ini harus ditingkatkan dan bersinergi,” pungkasnya.