Hari Pahlawan, Pemkab Subang Berikan Kadeudeuh Untuk Puluhan Veteran

KOTASUBANG.com, Subang – Sebagai tanda penghormatan kepada para pejuang yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Kabupaten Subang memberikan kadeudeuh kepada 30 orang veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Simbolis penyerahan kadedeuh ini dilakukan seusai upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang digelar di Alun-alun Subang (10/9/2019) oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi.

“Kita selalu berusaha memberikan perhatian, meskipun tidak berbanding lurus dengan jasa-jasa mereka,” ungkap Wabup.

Sebelumnya Wakil Bupati Subang Agus Masykur bertindak sebagai upacara peringatan hari pahlawan. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang membacakan sambutan Menteri Sosial RI yang mengundang generasi muda untuk memperoleh kemerdekaan dengan berbagai inovasi.

“Dengan semangat hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi untuk anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh para warga negara Indonesia, dalam bentuk perjuangan perjuangan meningkatkan meningkatkan keutuhan NKRI, seperti halnya menolong orang yang ingin tahu musibah, tidak mau melakukan Provokasi yang bisa mengalihkan ketertiban umum, tidak membantah berita tipuan, tidak melakukan perbuatan anarkis atau membahayakan orang lain, “ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan upacara  Hari Pahlawan tahun 2019 tingkat Kabupaten Subang di alun-alun dilaksanakan upacara ziarah di makam pahlawan Cidongkol dengan inspektur upacara Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.

Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Staf Ahli, Para Asda, para veteran, Anggota DPRD Kabupaten Subang, anggota TNI / POLRI terdiri dari Anggota Kodim 0605, Anggota Yonif 312 / KH, Anggota Lanud Suryadarma, Anggota Polres Subang , Anggota Wingdik Tekkal, Anggota Paskhas com B / BS dan tidak sipil yang terdiri dari ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah, Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan pelajar.