Edukasi Ekonomi Syariah di Kalangan Milenial, MES Subang “Goes to Pesantren”

KOTASUBANG.com, Subang – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Subang hari ini Rabu (30/10/2019) menggelar acara MES Subang “Goes to Pesantren”. Kali ini Pondok pesantren Darul Falah di Cimenteng, Cijambe.

Rangkaian kegiatan MES Subang dalam rangka menghadirkan dan memperkenalkan Edukasi Ekonomi Syariah dengan terapan teknologi hidroponik dari Divisi Kewirausahaan MES Subang, Edukasi Lembaga Keuangan Syariah dan penyerahan sumbangan 181 Tiqror Syamil Quran dari BRI Syariah yang diwakili Pimpinan cabang BRI Syariah, Ramdhan Firmansyah dan Baitul Maal BMT Dana Ukhuwah yang diwakili Ketua BMT Dana Ukhuwah, Nindin.

“Dengan kegiatan MES Subang “Goes to Pesantren” ini, kita bersilaturahim sambil menggali potensi ekonomi ummat dan mengembangkan konsep ekonomi berjamaah. Menjadikan pesantren bukan hanya sebagai Center of Education tetapi juga menjadi Center of business and Center of Excellence,” ungkap Ketua Umum MES Subang, Taufik A.S.

Pimpinan Pondok pesantren Darul Falah Kyai Komarudin menyambut baik kunjungan MES Subang ke pesantrennya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan sosialisasinya, saya berharap agar silaturahim ini tetap berjalan, dan semoga bisa berkolaborasi dalam rangka pembinaan santri dan pengembangan ekonomi pesantren dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Selain MES Goes to Pesantren, rencananya akan dilaksanakan pula kegiatan MES Goes to School guna memberikan edukasi tentang ekonomi syariah kepada generasi muda dan millenial sambil menggali potensi dan peluang ekonomi yang ada di masyarakat dan melakukan pembinaan secara syariah.