Pasar Tradisional Termegah di Subang Dibangun di Purwadadi

KOTASUBANG.com, Subang – Pasar tradisional termegah di Kabupaten Subang dibangun di Kecamatan Purwadadi menggantikan bangunan pasar lama Purwadadi. Pasar Purwadadi yang baru tersebut akan dibangun 2 lantai, dengan kios sebanyak 448 unit dan los 108 atau jumlah totalnya 556 unit. Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Pasar Purwadadi Kabupaten Subang, dilaksanakan Kamis (24/10/2019).

“Pada hari ini akan dilaksanakan pemancangan tiang pertama, saya berharap dalam pelaksanaannya dapat dilaksanakan dengan lancar dan dapat secepatnya selesai,” kata Kepala DKUPP Rahmat Fatharrahman.

Rahmat mengucapkan terimakasih kepada para pedagang yang dengan keikhlasannya bersedia untuk berdagang di tempat penampungan sementara sampai pasar selesai. Diharapkan dengan dibangunnya pasar Purwadadi para pedagang yang berjualan dipasar tersebut bisa nyaman berjualan dan pembeli bisa menikmati hadirnya pasar dan tidak perlu berdesak-desakan.

Acara pemancangan tiang pertama tersebut dihadiri Bupati Subang, Ketua DPRD Kab. Subang, unsur forkopimda/yang mewakili, Direktur Utama PT Bangunbina Persada beserta jajaran, Ating Rusnatim, Ketua TP PKK Kab. Subang, Ketua DWP Kab. Subang, para perangkat daerah, Camat Se-Kab. Subang, Muspika Kecamatan Purwadadi, Kepala Desa di wilayah Kec. Purwadadi serta para tokoh pedagang pasar Purwadadi.

Dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan pasar tradisional mempunyai peran penting dalam mendukung pembangunan ekonomi kerakyatan, karena secara langsung kehadiran pasar tradisional apabila dikelola dengan baik dapat memperbaiki dan meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga upaya pemerataan pembangunan dapat terlaksana.

Pasar tradisional yang bersih, aman, nyaman, segar, ramah dapat terwujud jika semua komponen baik pedagang, pembeli maupun seluruh elemen masyarakat khususnya yang berada di sekitar pasar mau dan saling menjaga serta merasa memiliki pasar.

”Saya berpesan kepada perangkat daerah terkait, diinstruksikan untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara ketat agar pembangunan pasar Purwadadi berjalan sesuai dengan yang rencanakan. Dan kepada para pedagang saya atas nama pribadi dan pemda Kabupaten Subang memohon kesabaran dan doa agar proses pembangunan pasar Purwadadi bisa berjalalan tanpa kendala dan masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan pasar yang nyaman,” kata Bupati.