Polres Subang Tangkap 4 Pelaku Pencurian Spesialis Rumah dan Sepeda Motor

KOTASUBANG.com, Subang – Jajaran Reskrim Polres Subang berhasil menangkap 4 pelaku tindak pidana pencurian yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Subang. Keempat pelaku yang diamankan yakni YM (18), YT (35), DS (21), dan CT (22). Karena melakukan perlawanan ketika ditangkap, salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak.

Para pelaku biasanya mengincar rumah yang sepi atau ditinggalkan penghuninya. Dalam aksi terakhirnya sebelum ditangkap mereka memasuki rumah dengan cara mencongkel jendela rumah, sementara yang lainnya menunggu sambil mengawasi keadaan sekitar di dalam kendaraan yang ternyata mobil rental.

Berhasil diamankan bersama pelaku barang-barang curian dari rumah dan bengkel berupa, 1 buah HP Oppo warna merah, 1 buah Laptop, 1 HP Hilmax, berbagai perhiasan Emas, 3 Tabung Gas Melon, TV LED Samsung, PlayStation II, dan 1 Unit sepeda gunung dan peralatan yang digunakan untuk aksi pencurian berupa 1 buah Obeng dan Linggis serta 1 unit Honda Brio Silver.

Kapolres Subang AKBP. Teddy Fanani, didampingi Kasat Reskrim AKP. M. Ilyas Rustiandi, S.H. dalam konferensi pers, Rabu (23/10/2019) mengungkapkan dari hasil pengembangan para pelaku ternyata sudah berulang kali melakukan tindak pidana serupa di berbagai daerah seperti Desa Cijambe dan Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe dan di Desa Tambakan, kecamatan Jalancagak.

“Selain itu pelaku juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor dibeberapa TKP lainnya di luar wilayah hukum Polres Subang dengan pelaku yang berbeda,” katanya.

Keempat pelaku disangkakan melakukan pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUHP dan diancam hukuman 7 tahun penjara.