Berurai Air Mata, Korban Kerusuhan Wamena Ceritakan Kisahnya Kepada Bupati Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Korban kerusuhan Wamena asal Subang menceritakan pengalaman pilu mereka ketika menyelamatkan diri dari para perusuh di Wamena di hadapan Bupati. Dengan haru dan berurai air mata mereka menceritakan bagaimana akhirnya bisa melarikan diri dan selamat dari para perusuh.

Salah satu korban menceritakan, mereka harus di kandang babi dalam waktu yang cukup lama dengan perasaan yang was-was antara hidup atau mati takut ketahuan oleh para perusuh. Mereka bersyukur akhirnya bisa selamat dan bisa kembali pulang ke kampung halaman dengan batuan pemerintah provinsi Jawa Barat dan Pemkab Subang.

Mereka dipertemukan dengan Bupati Subang di Kantor Baznas ( Badan Amil Zakat Nasional) Subang, Senin (21/10/2019). Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan kemanusiaan modal usaha. Jumlah warga Subang yang diberikan bantuan untuk modal usaha sebanyak 7 (tujuh) orang, yaitu 1 warga Desa Tanggulun Barat Kecamatan Kalijati dan 6 (enam) warga Desa Salam Jaya, Kecamatan Pabuaran. Masing-masing menerima bantuan modal usaha sebesar Rp. 2.500.000,-.

Ketua Baznas Kabupaten Subang H. Anang Jauharuddin mengajak kepada warga Subang yang telah dipulangkan dari Wamena untuk mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang maha esa dan juga terhadap Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas perhatiannya yang telah memfasilitasi dalam pemulangan warga Subang dari Wamena ke tempat asal Subang.