PDIP Kab. Subang Gelar Diskusi Publik Terkait Raperda Ketenagakerjaan

KOTASUBANG.com, Subang – DPC PDI Perjuangan kembali menyelenggarakan diskusi publik “PDIP Mendengar Pubik Bicara,” Sabtu (19/10/2019) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang. Diskusi kali ini mengambil tema Rancangan Perda Ketenagakerjaan.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kusman Yuhana dan Anggota DPRD Kab. Subang dari PDIP yang akan menempati Komisi IV yakni Dang Agung, aktivis buruh dan organisasi kemasyarakatan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Niko Rinaldo mengatakan dialog publik Raperda ketenagakerjaan ini bertujuan untuk mensinergikan semua pemangku kepentingan dibidang ketenagakerjaan sehingga terbentuk perda Ketenagakerjaan yang ideal.

“Tidak akan diketuk palu (Perda Ketenagakerjaan), jika tidak ada kesepakatan antara buruh dan pemerintah untuk kepentingan bersama,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Maman Yudia secara tegas juga menginstruksikan kepada perwakilan PDIP di DPRD Subang agar serius menyelesaikan Perda Ketenagakerjaan ini.

“Kami menginstruksikan agar Perda Ketenagakerjaan harus diselesaikan dengan serius,” tegasnya.

Mewakili Aliansi Buruh Subang, Suwira mengatakan, semua pihak perlu ikut bicara mengenai Perda ketenagaakerjaan ini.

“Perlu masukan-masukan dari stakeholder, berbagai permasalahan perlu dirangkum untuk menjadi pokok pikiran dalam Perda,” ungkapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kusman Yuhana juga mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait UU ketenagakerjaan.