Dukung Program Jawara, Pemkab Subang Apresiasi Pekan CSR PT Dahana

KOTASUBANG, Cibogo – Pekan CSR Dahana telah digelar sejak tanggal 9-15 Oktober yang lalu. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti beragam perlombaan yang diikuti siswa PAUD hingga SMA, lomba presentasi materi ajar oleh para guru, pengobatan gratis bagi 1000 warga, penyuluhan gizi buruk hingga donor darah. Dahana juga telah memberikan bantuan bina lingkungan di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sarana ibadah dan fasilitas lainnya ke beberapa lembaga sebagai wujud kepedulian perusahaan.

Hari ini, Selasa (16/10/2019) digelar Puncak Apresiasi Pekan Corporate Social Responsibility (CSR) Dahana 2019, bertempat di Bale Dahana, jalan Subang – Cikamurang Km 12.

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dahana Wildan Widarman mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT PT Dahana ke-53 tahun. PT Dahana merupakan BUMN Industri strategis milik negara dan merupakan obyek vital nasional.

“Berbagai macam perlombaan ini diselenggarakan tak lain sebagai pemicu semangat untuk menumbuhkan jiwa sportifitas. PT Dahana sangat dekat dengan masyarakat, hal ini dapat dilihat dari program-program lingkungan, sosial kemasyarakatannya. Saya berharap program yang diluncurkan dapat memberikan manfaat,” kata Wildan.

Sementara itu Wakil Bupati Subang dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara tahunan yang diselenggarakan oleh PT Dahana ini.

“Hadirnya CSR PT Dahana ini sangat membantu program Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera),” katanya.

Wabup berharap seluruh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Subang bisa sama-sama memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Subang, diantaranya pada bidang pendidikan, kesehatan lingkungan dan infrastruktur.

“Kami juga ingin pemerintah daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya baik dari Pemerintahan tingkat desa, tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten dan tentu saja bagaimana pemerintah daerah dan juga seluruh stakeholder bisa bekerja sama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Subang,” katanya.

Pada kesempatan tersebut PT  Dahana menyerahan bantuan bina lingkungan ke beberapa lembaga sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada lingkungan, yaitu kepada :

  1. Bidang Pendidikan, Kolam Lele Bioplok untuk SMK NEGERI Cibogo
  2. Bidang Kesehatan, Pengobatan massal bersama Puskesmas Cibogo
  3. Sarana prasarana, Fasilitas MCK Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Subang
  4. Pelestarian lingkungan, Bibit Tanaman untuk SMA IT Assyifa Wanareja
  5. Sarana Ibadah, Pembangunan pondok pesantren Nurul Iman Dusun Cikareo Sadawarna

Sementara itu, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya program CSR Dahana menjangkau masyarakat, yaitu kepada :

  1. Bapak Sopyan dari Desa Sadawarna sebagai Pelopor Pemuda Daerah
  2. Bapak Asep Damanhuri sebagai Pendamping Dahana Peduli Bencana
  3. Bapak Ocin Sebagai Pemuda Penggerak Mitra Peternakan
  4. Puskesmas Cibogo Sebagai Instansi Pemerintah Mitra CSR Dahana
  5. Pusat Layanan Usaha Terpadu (Plut) Subang Sebagai Instansi Pendamping Mitra Binaan Dahana