Mall Segera Di Bangun di Subang

Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

Pemkab Subang berencana akan membangun mal di bekas Pasar Inpres yang terketak di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Subang.

Sekda Kabupaten Subang Abdurakhman mengatakan, rencananya pembangunan mal yang melibatkan pihak ketiga itu akan mulai dilakukan tahun depan. Anggaran pembangunan mal tersebut, kata dia, sekitar Rp60-70 miliar.

“Untuk pembangunannya kami akan melibatkan pihak ketiga,” ujar Abdurakhman di sela kerja bakti HUT TNI di bekas Pasar Inpres, Jalan Pejuang 45 Subang, Kamis (3/10/2013).

Dia mengatakan, sampai saat ini sudah ada tiga pengusaha yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang pengerjaan pembangunan mal tersebut. “Mudah-mudahan akhir 2014 mal tersebut sudah bisa dipakai,” terangya.

Jika sudah selesai dibangun, mal itu akan digunakan bagi para pedagang menengah ke atas. Sementara untuk pedagang pasar tradisional dan PKL akan dipusatkan di pasar baru yang berdekatan dengan terminal Kabupaten Subang.

Meski begitu, rencana pembangunan mal tersebut menuai kecaman. Salah satunya dari kalangan mahasiswa. Salah satu mahasiswa Subang, Bram menyayangkan rencana tersebut. Menurutnya, pembangunan mal itu akan merugikan PKL dan pedagang di pasar tradisional.

“Kalau mal itu dibangun, saya yakin akan banyak pedagang menegah ke bawah yang gulung tikar, untuk itu kami meminta Pemkab memikirkan ulang rencana tersebut,” ujarnya. (Inilah)

Berita Terkait: