Bupati Subang Launching 3 Desa Digital

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si melaunching “Desa Digital menuju Subang Jawara”  di Kantor Permata Galuh Jl. Emo Kurniaatmadja BTN Ciheuleut 5A No. 47 Subang, Senin (7/10/2019). Desa digital yang dilaunching pada hari ini sebanyak 3 desa yaitu Desa Cirangkong, Desa Bantarsari dan Desa Cupunagara.

Nantinya kata Bupati, Desa Digital akan dikembangkan ke seluruh desa dan kelurahan di Subang dalam waktu 1,5 tahun kedepan. Seluruh pelayanan publik di desa akan didigitalisasi, memiliki command center, akun media sosial untuk promosi dan berita, sistem e-commerce serta memiliki aplikasi yang sesuai dengan karakter dan potensi ekonomi di tiap desa.

”Tiga desa ini,  Desa Cirangkong, Desa Bantarsari dan Desa Cupunagara selama ini tak tersentuh sinyal apapun termasuk sinyal Internet. Operator besar di Indonesia belum mampu memberikan sinyal ke 3 desa tersebut,” ucapnya.

Berkat program desa digital yang digagas oleh LAK Galuh Pakuan didukung oleh BAKTI, BP2DK, Kemeninfo RI dan PT.Icon + ketiga desa tersebut bisa tersambung sinyal dan lancar berkomunikasi.

Desa digital merupakan salah satu prioritas unggulan Pemprov Jabar dalam rangka meningkatkan penduduk desa supaya berkembang dan lebih produktif.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya launching desa digital maka wawasan masyarakat dalam dunia iptek lebih  terbuka, sehingga masyarakat bisa mengembangkan kemampuan diri dan lebih kompetitif, sehingga tujuan kita bersama Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera) dapat kita wujudkan,” katanya.

Bupati Subang berharap kegiatan ini bukan sebatas  launching tetapi akan dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk itu kepada Diskominfo agar dapat menindaklanjuti, apa yang telah dilakukan.