5 Rekor Kaulinan Barudak Akan Dipecahkan pada Pekan Budaya Daerah Jabar di Desa Cibuluh

KOTASUBANG.com, Subang – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar akan menggelar Riksa Budaya Tematik dalam rangka  Pekan Budaya Daerah Jabar di desa wisata Cibuluh, Tanjungsiang, Senin (7/10/2019). Tema dari PKD Jabar 2019 tersebut adalah Olahraga Tradisional dan Permainan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut akan dilakukan pemecahan 5 rekor oleh 1000 siswa SD. rekor yang akan dipecahkan adalah tari kaulinan, kolecer, bermain sarung, bermain daun dan salam sabrang.

Pada kesempatan tersebut juga akan digelar pameran instalasi seni rupa Indonesia, pentas seni budaya, lomba olahraga tradisional dan permainan rakyat. Selain itu akan dicanangkan pula rintisan desa wisata permainan anak tradisional.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan seni dari artis-artis sunda seperti Rita Tila, Bungsu Bandung, Nuki Darso, Nunung Nurmalasari, Jenong sasagon, ceu Popon dan banyak laigi artis lainnya. Akan ditampilkan pula penampilan seni tradisional antaranya Calung, Penca Silat, Gembyung dan Angklung Buncis.