Politeknik Negeri Subang Kembangkan Mesin Pengolahan Buah Nanas

Politeknik Negeri Subang mengikuti Pameran start up teknologi dan inovasi industri anak negeri 2019 di JCC senayan Jakarta dari tanggal 3-6 Oktober 2019.

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang merupakan penghasil buah nanas terbesar di Jawa Barat. Melihat potensi tersebut, Politeknik Negeri Subang mengembangkan teknologi pengolahan buah nanas. Diantaranya mesin pengupas dan pemeras buah nanas. Mesin ini mampu mengupas sekaligus memeras buah nanas untuk diambil sarinya. Hal itu disampaikan Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Subang, Ferdi Fathurohman.

“Dengan mesin ini diharapkan mampu meningkatkan produksi olahan buah nanas khususnya di Subang. Keunggulan mesin ini bisa melakukan pekerjaan 2 kali lipat dibandingkan dengan manual. Selain itu ampas dari sari nanas langsung terpisah sehingga pekerjaan lebih efektif dan efisien,” kata Ferdi.

Mesin karya mahasiswa dan dosen Politeknik Negeri Subang ini dipamerkan di acara pameran start up teknologi dan inovasi industri anak negeri 2019 di JCC senayan Jakarta dari tanggal 3-6 Oktober 2019.

Politeknik Negeri Subang, kata Ferdi, setiap tahun selalu mengirimkan produk dan teknologi tepat guna hasil karya dosen dan mahasiswa.

“Diharapkan dengan banyaknya produk dan mesin yang diciptakan oleh Polsub bisa meningkatkan kesejahteraan masyrakat khususnya masyarakat Subang,” pungkasnya.