Berwisata ke Bandung Lebih Asyik Naik Travel Aja

KOTASUBANG.com, Bandung – Bandung dan sekitarnya, daerah yang tak pernah habis untuk di eksplorasi, mulai dari alamnya, budayanya hingga kulinernya yang menggugah selera mengundang siapapun untuk berkunjung ke sana. Setiap akhir pekan Bandung selalu dipadati oleh wisatawan baik yang wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Yang paling banyak tentu saja wisatawan dari ibu kota Jakarta.

Jarak kedua kota kini memang seolah semakin dekat dengan adanya beberapa pilihan moda transportasi yang nyaman. Wisatawan bisa memilih menggunakan kereta, travel atau bus. Untuk urusan tiket kini wisatawan juga tak perlu risau, kini hanya tinggal memesannya melalui online. Tiket bus Bandung Jakarta di Traveloka menjadi pilihan yang tepat. Tak perlu repot, tinggal pesan, kemudian wisatawan bisa dengan nyaman mencapai tujuan. Setibanya di Bandung wisatawan dengan mudahnya tinggal memesan taksi online untuk mengantarkan mereka ke berbagai tempat menarik.

Di Bandung wisatawan biasanya memadati daerah selatan dan utara untuk menikmati keindahan alamnya. Di Bandung selatan lokasi wisata yang menjadi favorit adalah Kawah Putih, Situ Patenggang di Ciwidey dan beberapa daerah sekitarnya. Di Bandung utara dan sekitarnya, wisatawan bisa mengunjungi beragam pilihan obyek wisata seperti The Ranch, Orchid Forest, Farm House, Gunung Tangkubanparahu, Pemandian air panas Ciater dan obyek wisata lainnya. Sementara itu di pusat kota, pengunjung bisa menikmati wisata sejarah dengan mengunjungi berbagai museun seperti museum Asia Afrika dan Museum Geologi. Atau sekedar berfoto dengan latar belakang berbagai bangunan tua di jalan Braga.

Kawah Putih merupakan sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Dinamakan kawah putih karena memang memang kawah ini membentuk danau yang airnya berwarna putih. Uniknya warna airnya dapat berubah-ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu. Kawah ini terlihat eksotis dengan pohon-pohon kering di sekitarnya. Karena keindahannya, kawah putih sering dijadilan lokasi untuk prewedding pasangan kekasih.

Tak jauh dari kawah putih terdapat situ Patenggang. Keindahan situ yang berada di tengah-tengah kebun teh ini memanjakan siapapun yang berkunjung ke sana. Udara yang sejuk dan pemandangan yang menghijau memberikan kesan kedamaian dan ketenangan. Bagi pecinta fotografi, ini adalah surga untuk berkarya. Di Patenggang kita juga bisa menyewa perahu untuk mengeksplorasi keindahan situ atau menuju pulau cinta yang berada di tengah situ, dimana terdapat batu cinta, yang konon katanya bila kita bersama pasangan kita ke batu cinta tersebut, maka cinta kita akan abadi.

Gunung Tangkuban Parahu terletak di perbatasan Bandung Barat dan Subang. Gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriang ini, memiliki pesona yang luar biasa. Kawah Ratu dan Kawah Domas adalah lokasi favorit wisatawan untuk dikunjungi di Tangkubanparahu. Kawah Ratu merupakan kawah terbesar, di sana wisatawan bisa berselfie ria dengan latar belakang keindahan kawah. Sementara itu di kawah domas wisatawan bisa mencoba hal unik yaitu memasak telur di dalam kawah atau merendam kaki di dalam kawah.

Tak jauh dari gunung Tangkuban Parahu terdapat lokasi wisata Ciater, Subang. Di sana terdapat beberapa loaksi pemandian air panas, diantaranya Sari Ater, Ciater Spa dan Gracia Spa. Sari Ater merupakan lokasi wisata pemandian air panas alam yang pertama dikelola di Subang, tak heran di usianya yang sudah puluhan tahun, lokasi wisata ini kini memiliki fasilitas yang lengkap dengan menawarkan konsep One Stop Adventure. Berbagai wahana petualangan yang ada di Sari Ater diantaranya paint ball, go kart, offroad, berkuda, flying fox dan berbagai fasilitas petualangan lainnya. Sariater juga menawarkan fasilitas penginapan yang lengkap, mulai dari camping park hingga hotel mewah.

Tak jauh dari Sariater, kini ada sensasi baru yang ditawarkan bagi para pelancong yang berkunjung ke Ciater. Wisatawan bisa menikmati indahnya hamparan kebun teh sambil melayang di udara seperti burung !. Ya, bagi pengunjung yang punya keberanian dan ingin menguji adrenalin bisa mencoba Flying tea, sensasi melayang di atas perkebunan teh dengan menggunakan paralayang atau paramotor.

Paralayang di Ciater

Orchid Forest terletak di jalan raya Lembang. Di lokasi wisata ini wisatwan bisa menengok aneka bunga anggrek di tengah hutan pinus. Selain itu di sana juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi lainnya. Salah satunya Wooden Brige, jembatan kayu sepanjang 125 meter yang menggantung di atas ketinggian sekitar 23 meter. Wooden bridge ini lebih indah jika dinikmati menjelang petang. Wooden Brige akan berubah menjadi taman lampu yang indah. Di antara kabut tipis, kerlap kerlip bohlam di tengah rapatnya hutan pinus membuat lokasi ini semakin instagramable.

Selain berbagai loaksi wisata tersebut tentunya semakin Banyak lokasi wisata lainnya di Bandung dan sekitarnya yang akan memanjakan wisatawan termasuk taman-taman yang indah di pusat kota.

Berbagai destinasi wisata yang menarik ini dapat dinikmati dengan mudah oleh wisatawan dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan umum dengan tinggal memesan tiket kendaraan unum secara online. Dan sebaliknya, warga Bandung juga bisa dengan mudah berkunjung ke Jakarta dengan memesan tiket bus Bandung Jakarta di Traveloka.