Viral !!! Negeri di Atas Awan yang Memesona

KOTASUBANG.com, Subang – Baru-baru ini viral di media sosial obyek wisata “Negeri di Atas Awan” di Citorek, Banten. Namun tahukah wargi, lokasi serupa juga terdapat di Subang, tepatnya di desa Kawung Luwuk Kecamatan Tanjungsiang.

Sejak viral medio Mei 2017 lalu di media sosial KOTASUBANG.com, kini Bukit Pamoyanan menjadi favorit untuk camping. Di sana sudah dilengkap dengan berbagai fasilitas seperti kamar mandi, warung-warung hingga penyewaan tenda sehingga pengunjung tak perlu repot-repot membawa tenda untuk ke sana. (baca juga : Nikmati Secangkir Kopi di Atas Lautan Awan Bukit Pamoyanan Tanjungsiang).

Berikut video keindahan bukit Pamoyanan,

 

Bukit Pamoyanan sekitar 160 km dari Jakarta, 55 Km dari Bandung dan 30 Km dari Subang kota. Dari Subang kota arahkan kendaraan menuju tugu nanas Jalancagak. Dari tugu nanas Jalancagak arahkan kendaraan ke arah timur. Kemudian setelah SPBU Tanjungsiang dan sebelum pasar Tanjungsiang arahkan kendaraan menuju desa Kawungluwuk. Gerbang menuju desa Kawungluwuk dari arah barat berada di kanan jalan. Estimasi perjalanan dari Subang kota menuju desa Kawungluwuk memakan waktu sekira 1 jam perjalanan.

Akses jalan menuju ke lokasi tersebut sudah cukup baik, hanya saja jalan menuju bukit dari tempat parkir kendaraan masih perlu perbaikan. Butuh waktu sekira 10 berjalan kaki dari lokasi parkir dengan kontur jalan yang menanjak.