Puluhan Karya Seniman Subang dan Bandung Barat Dipamerkan di Wisma Karya

KOTASUBANG.com, Subang – Komunitas seniman Subang dan komunitas seniman Bandung Barat berkolaborasi menggelar pameran seni rupa “Subang Berseni” di gedung Wisma Karya Subang 4 – 15 Agustus 2019 mendatang.

Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka secara langsung kegiatan yang diselenggarakan oleh media online Peduli Rakyat bekerjasama dengan Pemkab Subang tersebut, Minggu (4/8/2019).

“Karya-karya yang ditampilkan merupakan visualisasi karya seni dalam setiap media yang dihasilkan yang biasanya merupakan hasil perenungan dalam diri seniman untuk mengolah berbagai aktifitas dengan eksplorasi kreatifitas yang mengambil idiom seni pembaharuan ke dalam ruang dimensi karya seni yang berorientasi public,” kata Wabup.

Melalui kegiatan pameran tersebut kata Wabup diharapkan dapat memicu dan memotivasi serta mengangkat bakat-bakat seni terpendam khusunya di kalangan generasi milenial untuk mulai mencoba berkarya, sehingga dapat memperkaya ekspresi seni di Kabupaten Subang.

“Para perupa Kabupaten Subang melalui karya-karyanya dapat menjadi media interaksi serta membangun semangat bersama untuk menjadikan Kabupaten Subang sebagai Kabupaten yang inspiratif dan aspiratif terhadap seni budaya, ” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Subang, Ketua DPRD, Plt. Asda III, KAbid Kebudayaan Dikbud, pimpinan redaksi media peduli rakyat, komunitas Indonesia tempo dulu Bandung.