Kreatif !, Ada Replika Tugu Monas di Desa Bojongloa, Kasomalang

KOTASUBANG.com, Kasomalang – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 warga masyarakat Desa Bojongloa, Kecamatan Kasomalang beradu kreatifitas membuat gapura berbagai bentuk. Salah satu kreatifitasnya adalah membuat gapura yang berbentuk replika tugu monumen nasional (Monas) yang dibangun oleh warga RW 03 Desa Bojongloa, Kecamatan Kasomalang.

“Ini adalah salah satu bentuk kreatifitas warga 03, realisasi program desa Bojongloa yang mewajibkan semua RW membuat gapura sesuai dengan ide dan kreatifitas masyarakat,” ujar Ruskan ketua RW 03 Desa Bojongloa.

Dede Rosadi dari Oyag Community Desa Bojongloa yang merancang replika monas tersebut mengatakan dibuatnya  miniatur monas tersebut diharapkan menjadi salah satu media pendidikan bagi para generasi muda untuk tidak melupakan akan sejarah perjuangan.

Sementara itu kepala desa Bojongloa Wahlin Wagianto mengatakan, pembuatan gapura di setiap RW ini ini merupakan bentuk kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI guna merangsang kreatifitas masyarakat dan menjalin silaturahmi serta gotong royong antar sesama warga.

“Selain itu hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan visi desa Bojongloa, yaitu Bojongloa Sejahtera akronim dari sehat, jaya, harmonis, terampil dan agamis,” pungkasnya.