Bupati Subang Rapat Terkait Tangkubanparahu Bersama Gubernur di Bandung

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat hari ini mengikuti rapat koordinasi terkait Gunung Tangkubanparahu pasca erupsi di gedung sate bersama gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pemkab Bandung Barat, Perhutani,  PVMBG dan Direktur PT GRPP Putra Kaban.

Dalam rapat tersebut diputuskan, pihak pengelola TWA Tangkubanparahu boleh membuka kembali lokasi wisata tersebut pada hari Kamis (1/8/2019) dengan berbagai syarat.

Syarat yang pertama Ridwan Kamil meminta pengelola PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) membersihkan area terdampak erupsi yaitu daerah yang tertutupi abu vulkanik.  Yang kedua Emil meminta pengelola melakukan perbaikan jalur evakuasi serta memasang papan atau poster jalur evakuasi di sejumlah titik.

Selain itu, Ridwan Kamil meminta pihak pengelola membuat grup Whatsapp bersama pimpinan dan staf Muspida serta perangkat desa

“Sehingga jangan seperti kemarin, di radius 5 kilometer tidak banyak yang tahu infonya. Masyarakat justru banyak yang tahu setelah banyak tersebar melalui video di media sosial,” kata Emil.