Personel Polsek Pagaden Jadi Pembina Upacara di SMPN 2 Pagaden

KOTASUBANG.com, Pagaden – Guna mencegah kenakalan remaja dikalangan pelajar Kabupaten Subang, Polsek Pagaden mengadakan kunjungan dan memberikan penyuluhan kepada para siswa SMPN 2 Pagaden, Senin (29/7/2019). Kunjungan tersebut sekaligus silaturahmi kepada para guru dan staf SMPN 2 Pagaden.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pagaden IPDA Bambang Sulistiyono menjadi pembina upacara bendera senin pagi di Lapangan SMPN 2 Pagaden. Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru dan staf SMPN 2 Pagaden.

Dalam amanatnya Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtimbas kepada peserta upacara.

“Pembinaan yang berkaitan Hukum selalu dilakukan oleh institusi POLRI sebagai Penegak Hukum, dikarenakan akhir-akhir ini banyak terjadi perilaku kepribadian yang tidak baik yg dilakukan oleh Pelajar baik itu Tingkat SMP dominan mengarah pada kenakalan remaja, yang harus diwaspadai dan dihindari, adapun perilaku seperti penggunaan narkoba, pencurian, balapan liar, dan tawuran, “ungkapnya.

Selain itu kata dia, masih banyak lagi jenis-jenis kenakalan remaja yang sering ditemui seperti bolos dan mangkal di pinggir jalan, cafe, halte dan ditempat warnet pada saat jam jam sekolah, berpacaran mengarah pada pergaulan bebas. Kemudian kebut-kebutan di jalan tanpa dilengkapi STNK, SIM bahkan tidak menggunakan Helm. Bermain game dan playstation yang berlebihan, SMS, WA yang tidak bermanfaat.  Tindakan bullying terhadap teman, tidak patuh pada aturan agama dan sekolah dan masih banyak lagi.

Dirinya menegaskan kepada para siswa, bahwa Polsek Pagaden akan menindak tegas semua tindakan yang mengarah pada pelanggaran hukum dan mengganggu kamtibmas.