Aklamasi, Rizki Hakim Terpilih Jadi Ketua BPC HIPMI Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kabupaten Subang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII di Betha Hotel jalan Ahmad Yani, Subang, Jumat (26/7/2019). Hadir dalam Muscab tersebut ketua BPD HIMPI Jawa Barat Jodi Janitra beserta beberapa jajarannya dan pengurus serta anggota BPC HIPMI Kabupaten Subang.

Dalam Muscab yang dipimpin perwakilan dari BPD HIPMI Jabar Angga Azkarda tersebut terpilih ketua baru BPC HIMPI Subang Rizki Nugraha Alhakim menggantikan ketua sebelumnya yang mengundurkan diri sebelum kepengurusannya berakhir. Rizki terpilih secara aklamasi, sebagai calon tunggal yang lolos semua persyaratan pencalonannya menurut hasil verifikasi panitia pelaksana Muscab.

Dalam pidatonya selepas terpilih sebagai ketua umum HIPMI Subang, Rizki berharap restu dan dukungan dari seluruh anggota HIPMI Subang dalam kepemimpinannya.

“Doakan selalu saya agar selalu amanah dan bijaksana dalam memimpin rekan-rekan di Hipmi Subang. Mimpi saya menjadikan Hipmi Subang sebagai rumah modern yang megah namun asri dan selalu memegang identitas berbasis kearifan local. Menjadi sebuah organisasi yang disegani namun juga diminati, menjadi organisasi yang eksklusif pada kulitnya namun juga inklusif di dalamnya. Menjadi kekuatan besar di mata dunia usaha, pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Subang,” kata Rizki.

Rizki juga mengajak seluruh anggota HIPMI untuk kembali bersinergi satu sama lain dan mengambil pelajaran berharga dari berbagi permasalahan yang menimpa HIMPI Subang sebelumnya.

“Dinamika permasalahan yang sedang dan telah terjadi di HIPMI Subang kemarin adalah sebuah keniscayaan dan akan selalu ada di setiap-setiap organisasi manapun. Jadikanlah pelajaran dan pengalaman yang sangat berarti bagi kita semua. Secara objektif kita semua pasti bisa melihat ada beberapa permasalahan intern di HIPMI Subang ini, namun Saya meminta kepada seluruh rekan-rekan untuk menyikapinya dengan dewasa dan proporsional. Setelah Muscab ini, kita semua harus bergandengan tangan lagi karena tantangan HIMPI ke depan jauh lebih besar dari sekedar dinamika organisasi saat ini,” lanjut Rizki.

Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Jodi Janitra dalam pembukaan Muscab tersebut mengajak kepada seluruh jajaran HIPMI Kabupaten Subang untuk kembali menata HIPMI Subang dengan dasar toleransi.

“Saya titip kepada ketua terpilih dan anggota HIPMI Subang, rasa toleransi dan kebersamaan harus menjadi dasar berorganisasi. Dengan semangat kebersamaan bisa membantu jalannya roda kepengurusan dan ketika semuanya kompak saya kira tak ada permasalahan yang tak dapat diselesaikan. Tugas utama HIPMI Subang adalah rekonsiliasi, semua harus bisa kumpul lagi agar HIPMI bisa jauh lebih besar lagi apalagi banyak peluang dengan dibangunnya Pelabuhan Patimban dan industrialisasi di Subang,” jelas Jodi.

Sementara itu senior HIPMI Subang yang juga mewakili BPD HIPMI Jawa Barat Nia Kurniasari dalam penutupan acara Muscab mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua baru HIPMI Subang, dirinya berharap agar anggota HIPMI Subang dapat belajar dari dinamika organisasi yang terjadi.

“Muscab berjalan lancar kalapun ada sedikit masalah itu adalah pembelajaran, mewakili DPD HIPMI Jabar mengucapkan selamat kepada ketua terpilih selamat bertugas dan berkarya semoga kedepan akan lebih banyak lagi pengusaha muda yang masuk ke HIMPI Subang,” ujarnya.

Tak lupa Nia berpesan agar dalam kepemimpinannya nanti ketua terpilih BPC HIPMI Subang  untuk terus berkoordinasi dengan BPD HIPMI Jawa Barat.