Kerjasama dengan Skotlandia Ridwan Kamil Berencana Bangun Politeknik dan SMK Kelautan di Patimban

KOTASUBANG.com, Subang – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah melakukan kunjungan kerja ke Inggris dan Swedia selama sepekan. Salah satu agenda lawatannya tersebut adalah pembicaraan kerjasama terkait rencana pembangunan Politeknik dan SMK Kelautan untuk mendukung kehadiran Pelabuhan Patimban di Subang.

Kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan antara pemerintah provinsi Jawa Barat dengan Glasgow College of Maritime dan Menteri Pembangunan Skotlandia.

“Kesepakatan kerjasama rencana membuka Politeknik dan SMK Kelautan di Patimban Subang, kerjasama dengan Glasgow College of Maritime. Disepakati bersama Menteri Pembangunan Skotlandia Mr. Ivan Mckee,” kata Emil melalui akun media sosialnya, Kamis (25/7/2019).

Rencana pembangunan pelabuhan terbesar di Jawa Barat yang akan selesai 2023 tersebut, kata Emil, harus dibarengi kesiapan pemuda-pemuda Pantura Jabar untuk mampu bersaing dengan teknologi terbaru.

“Agar pemuda Ciayumajakuning jangan jadi penonton dan pengangguran di tanahnya sendiri pada saatnya nanti. Apalagi dengan tantangan Maritime 4.0 yang sudah jadi standar industri di seluruh dunia. Insya Allah #JabarJuara,” ungkapnya.