Wabup Bangga Subang jadi Tuan Rumah Porprov 2022

KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengungkapkan kebanggannya dengan ditunjuknya Subang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat, bersama dengan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya. Hal itu disampaikan Wabup dalam Rapat Koordinasi persiapan Porprov XIV Jawa Barat tahun 2019 di ruang rapat lantai 3 gedung KONI Jabar, Rabu (24/7/19) didampingi Ketua Koni Subang Yoyo Kustrio dan Kasie Prestasi dan Pengembangan Bakat Olahraga Disparpora Subang Muhamad Asidiq.

Wabup Subang dalam pemaparannya dihadapan para peserta rapat menyatakan bahwa Subang sangat siap dalam menyambut Porprov ke-XIV, meskipun tentunya membutuhkan dana dari provinsi untuk perbaikan beberapa venue pertandingan.

Subang diprioritaskan bisa menyelenggarakan 17 cabang olahraga, namun bila ada penambahan akan siap. Cabor tersebut yaitu bola tangan, muaythai, corfball, anggar, tenis meja, bridge, sepak takraw, yongmodo, tinju, wushu, cricket, gateball, terbang layang, aeromodeling, dayung, volley pantai dan balap sepeda.

Dengan dukungan akses jalan tol, jalur kereta api dan dekat dengan bandara Kertajati, Wabup optimis Subang mampu menjadi tuan rumah yang baik dan lancar dalam pelaksanaannya nanti.

Dalam Rakor tersebut selain Subang yang siap menjadi tuan rumah, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya juga siap menjadi tuan rumah bersama Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022.

“Rakor Porprov Jabar yang menghadirkan 3 kabupaten/kota sebagai tuan rumah sebagai ajang sinergitas antar daerah, membahas perencanaan anggaran, perencanaan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan Porprov ke-XIV”, kata Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin.

Perhelatan Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022 diharapkan mampu melahirkan atlet yang terbaik dalam menyambut PON Papua dan Seagames.

Turut hadir dalam rakor tersebut Asda I Prov. Jabar H. Daud Achmad, Kadispora Jabar dan Ketua tim penjaringan, Binpres KONI Jabar.