Kunjungi SMK TIMB, SAPMA Pemuda Pancasila Subang Disambut Antusias Ratusan Siswa

KOTASUBANG.com, Subang – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Subang berkesempatan menyampaikan pengenalan organisasi SAPMA kepada siswa/siswi SMK Teknologi Informasi Manufaktur dan Bisnis (TIMB), Cipeundeuy, Selasa (23/7/2019).

Ratusan siswa/siswi SMK TIMB tersebut antusias menyimak pemaparan mengenai organisasi SAPMA dari ketua SAPMA Kabupaten Subang Wisnu Setia Ramdani.

“SAPMA adalah organisasi dibawah organisasi induknya Pemuda Pancasila, kami menyasar para pelajar dan mahasiswa sebagai bentuk kaderisasi Pemuda Pancasila dari kalangan terpelajar,” katanya.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama kata Wisnu, bawasanya Pancasila adalah dasar Negara, ideologi bangsa dan falsafah serta pandangan hidup bangsa, yang di dalamnya terkandung nilai dasar, nilai instrumental dan nilai praksis.

“Maka oleh karena itu, organisasi SAPMA Sebagai oraganisasi pengkaderan dan yang mempunyai tujuan yang sangat mulia akan tetap terus memperjuangkan, serta memperkokoh Pancasila sebagai ideologi dan menumbuhkan rasa Nasionalisme Kepada penerus bangsa. Dalam hal ini adalah pelajar SMA Khususnya di Kabupaten Subang,” ungkap Wisnu.

 

Wisnu menjelaskan kepada para siswa berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Subang. Meskipun baru, kata Wisnu, SAPMA telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Makrab hingga Pesantren Kilat. Dirinya mengajak para pelajar untuk bergabung dan belajar berorganisasi bersama SAPMA Kabupaten Subang.

Menutup paparannya, Wisnu juga mengajak para siswa untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila terutama toleransi dalam kehidupan sehari-hari.