Wabup Subang Lepas Ratusan Calon Jamaah Haji Gelombang II

KOTASUBANG.com, Subang –  Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melepas 409 Calon Jamaah Haji dan petugas pendamping Kabupaten Subang gelombang kedua, selasa (23/7/2019).

Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Subang Edi Mulyadi Wijaya dalam laporannya menyampaikan terkait dengan calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 55 Kabupaten Subang. Jumlah jamaah seluruhnya 409 dan 1 orang calon jemaah haji menunda keberangkatan  karena situasi dan kondisinya kurang memungkinkan. Dari 409 orang tersebut merupakan 403 calon jamaah haji dan 6 orang merupakan petugas pendamping.

Wakil Bupati Subang menghimbau kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dalam pelaksanaan haji mengingat cuaca di sana pada bulan Juni, Juli, Agustus musim panas. Panasnya cuaca di sana kata Wakil Bupati beda dengan panasnya di daerah Pantura Subang. Kalau panas di daerah Pantura  paling sampai 35 derajat tetapi kalau di sana pernah panasnya mencapai  49 derajat.

“Saya berpesan kepada calon jamaah haji untuk selau bersabar serta berdoa untuk kemajuan Subang, karena ibadah haji merupakan ibadah yang sarat dengan dikabulkannya doa dengan catatan harus selalu menyempurnakan syarat, rukun dan wajib haji” imbuh Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga berharap semoga seluruh jamaah haji dan pendamping saling menjaga kekompakan dan kebersamaan serta saling membantu selama menjalankan ibadah haji ditanah suci. Doakan para pemimpin-  pemimpin Indonesia khususnya Bupati dan Wakil Bupati Subang mohon doanya agar kami bisa melaksanakan  kewajiban kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Subang untuk melayani masyarakat Kabupaten Subang.

“Semoga jamaah haji Kabupaten Subang menjadi haji yang mabrur,  dan semoga kembali lagi ke Subang dalam keadaan sehat wal’afiat,” katanya.

Sebagai simbol dilepasnya rombongan calon jamaah haji Kabupaten Subang gelombang kedua kloter 55 JKS, Wakil Bupati Subang menyerahkan bendera merah putih kepada ketua rombongan.

Turut hadir pula pada kesempatan tersebut dari perwakilan Kapolres, perwakilan Kodim 0605 Subang, ketua MUI serta para pimpinan organisasi islam lainnya.