Maruarar Sirait Serahkan Laporan Hasil Audit Piala Presiden ke Jokowi

KOTASUBANG.com, Subang – Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait menyerahkan laporan dan audit Piala Presiden kepada presiden Joko Widodo, Jumat (19/7/2019) lalu di istana.

“Hari ini saya menemui presiden Pak Jokowi untuk menyampaikan laporan dan hasil audit penyelenggaraan event Piala Presiden 2019 dan Alhamdulilah Pak Jokowi menerima dengan sangat baik laporan dan hasil audit Piala Presiden tersebut,” kata Maruarar Sirait.

Selain menyampaikan laporan dan hasil audit penyelenggaraan tournamen sepakbola Piala Presiden 2019, Pria yang biasa di sapa Bang Ara ini, juga mengaku menyampaikan tentang kesusksesan penyelenggaraan Piala Presiden 2019.

“Saya sampaikan juga kepada bapak Presiden Jokowi, jika sukses Piala Presiden 2019 semua karena kerja sama tim yang kompak dan bekerja keras untuk menjalankan arahan dari bapak Presiden. Yaitu transparan, fair play, pemberdayaan ekonomi kerakyatan, dan hiburan rakyat yang berkualitas,” ungkapnya.

Selain itu, Bang Ara juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa kesuksesan Piala Presiden 2019 ini berujung pada kesiapan sponsor untuk perhelatan selanjutnya.

”Kita sampaikan juga kepada Pak Jokowi, kesuksesan Paiala Presiden 2019 hingga saat ini sudah banyak sponsor yang ingin membiayai even tournamen sepakbola terbesar bangsa ini untuk tahun 2020,” kata Bang Ara.

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Wakil Subang Majalengka Sumedang ini mengungkapkan, saat ini sudah ada yang siap untuk mendukung digelarnya Piala Presiden 2020 dengan nilai sponsor Rp 43 miliar.

“Mereka mengaku sangat percaya dengan pengelolaan Piala Presiden. Jadi itu alasan mereka ingin ikut mendukung,” ungkapnya.

Seperti kita ketahui, Piala Presiden 2019 telah berakhir sejak April lalu dan yang keluar sebagai Juaranya adalah Arema FC.

Sementara itu untuk struktur Kepanitiaan Piala Presiden 2019 sendiri rencananya akan dibubarkan pada akhir Agustus 2019. Dalam kesempatan tersebut akan dilaksanakan juga pengumuman lomba media, pemberian penghargaan kepada mantan pemain, dan juga peluncuran buku Piala Presiden.