Ribuan Warga Batangsari Bersihkan Kali Batangleutik Bersama Bupati dan Wakil Bupati

KOTASUBANG.com, Subang – Ribuan warga Desa Batangsari Kecamatan Sukasari dan sekitarnya antusias melaksankan kegiatan gotong royong bebersih Kali Batang Leutik yang di hadiri oelh Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Camat Sukasari Heri Hermansyah, Rabu (17/7/19).

Selain warga masyarakat Sukasari, gotongroyong juga diikuti oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, tim Tagana, karang taruna, ibu-ibu kader, Ormas/LSM dan peserta KKN Universitas Pendidikan Indoesia (UPI).

Camat Sukasari Drs. Heri Hermansyah dalam sambutannya mengungkapkan tujuan dari gerakan gotong royong tersebut adalah dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan di daerah aliran sungai Batangleutik.

“Pembangunan akan berjalan dengan baik jika sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. Kami ikut berpartisipasi dalam pembangunan dengan kegiatan menjaga kebersihan secara bergotong royong, “ujarnya.

Bupati Subang H. Ruhimat sangat menyambut baik kegiatan gerakan gotong royong beberesih di Kali Batangleutik Sukasari yang diikuti anstusias masyarakat yang ikut turun langsung dalam kegiatan tersebut. Bupati mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut bukan hanya kegiatan bersih-bersih semata akan tetapi diharapkan merubah kebiasaan yang tadinya masyarakat kurang sadar dengan membuang sampah ke sungai.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai karena akan berdampak pada bencana banjir maupun kesehatan. Saat ini dilakukan normalisasai sungai oleh pemerintah melalui BPBD Kabupatren Subang, diharapkan dapat mengatasi pendangkalan sungai dan mencegah banjir. Ini merupakan solusi untuk mencegah banjir yang sering terjadi di wilayah Subang,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asda I Bambang Suhendar, Kepala BPBD Kabupaten Subang H. Hidayat, Kadis Sosial, Kadis Peternakan, Kabid Pengairan, Kapolsek Pamanukan, Danramil Pamanukan, unsur Muspika Kec. Sukasari, para Kades se-kecamatan Sukasari.