Kreatif ! Warga Desa Bojongloa, Kasomalang Gelar Festival Layang-layang

KOTASUBANG.com, Kasomalang – Warga Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang, hari ini Minggu (14/7/2019) antusias menyaksikan kegiatan Festival Layang-layang tingkat Desa Bojongloa. Festival tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Oyag Desa Bojongloa kecamatan Kasomalang bekerja sama dengan pemerintah desa Bojongloa, di dukung oleh PT Komando Kujang Dharma Putra Kasomalang dan CV Vinatenik Wijaya Kusumah, Cimahi. Belasan warga desa Bojongloa mengikuti kegiatan tersebut, anak-anak hingga dewasa menunjukan berbagai bentuk layang-layang hasil karya kreatif mereka.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Dede Rosadi, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru digelar untuk pertama kali, sebagai ruang bagi masyarakat desa untuk berkreatifitas.

“Ini baru kegiataan mitembeyan (pertama kali), kedepannya akan menjadi agenda tahunan mengisi liburan anak sekolah supaya bisa mengurangi permainan gadget dan kembali ke permainan tradisional. Mudah-mudahan juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarat di desa Bojongloa,“ ungkapnya.

Kepala desa Bojongloa Wahlin Wagianto mengungkapkan bahwa pemerintah desa sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Saya memang berharap muncul ide-ide dari masyarakat kegiatan-kegiatan yang seperti ini. Pemdes akan mendukung sepenuhnya, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Sebagai tim penilai untuk acara Festival Layang-layang ini Galih Novansyah dan Ayi Sasmita dari bidang kebudayaan Disdikbud Kabupaten Subang. Keluar sebagai juara dari 4 kategori yang dilombakan yaitu, juara terunik dimenangkan oleh Taupik Lubis, juara layang-layang terbesar dimenangkan oleh Agan, juara terpavorit Denesha dan juara terbaik jatuh kepada Enceng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here