Keren !, Bupati Subang Raih Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat.  Penghargaan Jasa Bhakti Koperasi dan UKM diterima Bupati Subang dari Menteri Koperasi dan UKM RI AAGN Puspayoga pada rangkaian acara puncak hari Koperasi ke-72 di Purwokerto,  Kamis (11/7/2019). Turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Rahmat Fatharrahman,  Kabid Koperasi DKUPP Suwitro dan Ketua Dekopinda Kab.  Subang Daeng Makmur.

Bupati Ruhimat dengan program Jawara Niaganya melalui DKUPP dinilai berperan aktif dalam pengembangan Koperasi dan UKM di Kabupaten Subang. Sejak dirinya dilantik telah dilakukan pencanangan terbentuknya satu koperasi satu desa di 253 desa di Kabupaten Subang. Dari target tersebut, sudah 119 koperasi terbentuk. Sebanyak 100 koperasi sudah terdaftarkan Badan Hukumnya dengan mendapat fasilitas biaya pengganti akta notaris dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Malam puncak Hari Koperasi ke-72

Untuk mendorong program tersebut, melalui APBD 2019, Bidang Koperasi mendapat anggaran sebesar Rp1,121 miliar. Ditambah alokasi anggaran untuk diklat koperasi, bantuan hibah Rp880 juta untuk gerakan koperasi melalui Dekopinda sehingga total anggaran untuk mendorong kemajuan koperasi lebih dari Rp 2 miliar.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di tanah air. Penghargaan Jasa Bakti Koperasi kata Rully, diberikan kepada pihak yang berperan aktif dalam mensukseskan pembinaan dan pengembangan koperasi dan UKM di wilayah kerjanya sehingga menjadi contoh bagi masyarakat lain. Penghargaan atau Jasa Bakti Koperasi dan UKM diberikan kepada bupati/wali kota, kepala dinas, pengurus koperasi dan tokoh masyarakat.

Bupati didampingi Kadis DKUPP mengunjungi stand Kab. Subang Pada Pameran produk Hari Koperasi di Purwokerto

“Para penerima penghargaan adalah orang-orang yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya demi kemajuan koperasi,” katanya.

Pada rangkaian puncak hari Koperasi ke-72 yang digelar di Purwokerto ini, Kabupaten Subang juga mengikuti pameran produk-produk koperasi dan UKM. Beragam produk dipamerkan mulai dari makanan, fashion hingga handycraft.