Instruksi Bupati Ruhimat dalam Pembangunan Infrastruktur di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan salah satu organ yang vital dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Menyadari peran vital dari infrastruktur tersebut maka pemda Subang menjadikan bidang infrastruktur sebagai salah satu misinya yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur, penataan ruang berkarakter kebudayaan lokal dan pemerataan pembangunan yang terangkum dalam program jawara nata. Hal itu disampaikan Bupati dalam Rapat Koordinasi Kegiatan Fisik Konstruksi Pada Dinas PUPR KAB. Subang TA. 2019, Rabu (10/07/2019) di Gedung Mulia, Sukamelang.

Bupati menghimbau kepada para penyedia jasa dibutuhkan komitmennya untuk mengerjakan pekerjaan infrastruktur dengan kuantitas dan kualitas yang sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Kepada para pengawas dan PPK dibutuhkan komitmennya untuk menjalankan tugasnya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Harus ada koordinasi yang baik antar sejumlah pihak terutama perangkat daerah Kabupaten Subang terkait dengan pembangunan infrastruktur agar dalam pelaksanaan tidak tersandung masalah hukum maka saya intruksikan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur agar mematuhi kontrak yang telah dibuat,” kata Bupati.

“Kepada PPK saya intruksikan supaya koordinasi dengan pihak kepolisian dan kejaksaan bila dalam menjalankan tugasnya menemui kendala hukum sebelum mengambil keputusan untuk meminimalisir temuan pemeriksaan eksternal yang dilakukan BPK, BPKP dan Irda baik Irda Kabupaten dan Irda Provinsi,” lanjutnya.

Mengingat peran vital dari pembangunan infrastruktur Bupati menyampaikan apresiasi kepada PUPR atas terselenggaranya rapat koordinasi yang diadakan hari ini. Rapat koordinasi mempunyai nilai strategis karena pembangunan infrastruktur membutuhkan komitmen dari berbagai pihak yang terlibat langsung dengan bidang ini. Komitmen dari sejumlah pihak terkait merupakan hal pertama yang sangat mempengaruhi keberhasilan pembangunan infrastruktur. Tentunya komitmen tersebut harus dibarengi dengan dukungan dari setiap elemnen masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Dr. Ir. Besta Besuki Kertawibawa., M.PPM dalam laporannya menyampaikan maksud diadakannya rapat tersebut. Diharapkan peran serta yang baik dari pada penyedia jasa, pengguna jasa, produsen beton, produsen hot mix, para pelaksana teknis dan pengawas lapangan dapat memahami secara utuh kegiatan yang akan dilaksanakan dan dukungan kondusif lapangan dari muspida dan muspika se-Kab. Subang sehingga kegiatan fisik konsultasi yang ada di PUPR dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

“Dengan tujuan diharapkan melalui rapat koordinasi ini dinas instansi terkait dan peran serta positif masyarakat luas dapat mengetahui rencana kegiatan fisik konsentruksi yang dikelola Oleh dinas PUPR Kabupaten Subang sebagai wujud dari transparansi penyelenggaraan kegiatan pada tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Acara dihadiri jajaran Ketua DPRD Kab. Subang, Muspida Kab. Subang,
Asda I dan II Kab. Subang, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Subang, Direktur Bank Jabar dan Banten Cabang Subang, para Camat se-Kab. Subang, Ketua PWI Kab. Subang, para PPK, Peltek, dan Pengawas Lapangan, para Ketua Assosiasi se-Kab.Subang, Produsen Beton dan Hot Mix.