Meriah !, Puncak HUT Bhayangkara ke-73 Polres Subang Gelar Pesta Rakyat

KOTASUBANG.com, Subang – Puncak HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Subang dilaksanakan dengan meriah, Rabu (10/7/2019). Ratusan warga tumpah ruah bersama POLRI TNI di Alun-alun Pagaden tempat dilangsungkannya acara yang dikemas dengan Pesta Rakyat.

Masyarakat dan anggota Polri-TNI dihibur dengan berbagai acara seperti perlombaan khas Agustusan, mulai dari balap bakiak, balap karung hingga panjat pinang. Tak ketinggalan hiburan musik dan door prize yang berhadiah sepeda motor hingga umroh.

Sebelumnya, acara di awali dengan upacara yang berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Subang AKBP M. Joni. Dalam sambutannya Kapolres membacakan amanat dari Presiden Joko Widodo. Presiden mengucapkan  terima kasih kepada Polri yang telah membantu keamanan dan ketertiban nasional. Menurut Presiden, Polri dan TNI telah berhasil menjaga kondusifitas selama pertemuan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018.

“Polri dan TNI juga telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat diselenggarakan dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019,” kata Kapolres Subang membacakan amanat presiden.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Subang yang telah berhasil menjaga kondusifitas di Kabupaten Subang.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Subang, saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73 dan terima kasih kepada jajaran Polres Subang yang telah berhasil menjaga kondusifitas di Kabupaten Subang dalam berbagai kegiatan besar seperti pilbup, pilgub hingga pilpres hingga masyarakat merasa aman,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang didaulat untuk memotong tumpeng sebagai tanda syukur, potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Kapolres Subang AKBP M. Joni.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here