Kunjungi Ex-Bioskop Chandra, Wagub Jabar Janji Bangun Pusat Perbelanjaan Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam kunjungan kerjanya ke Subang, Rabu (3/7/2019) yang lalu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyempatkan untuk mampir di pusat pertokoan Pujasera, tepatnya ke area ex-Bioskop Chandra, jalan Soeprapto, Subang.

Dalam kunjungannya tersebut Wagub berjanji akan memprioritaskan Subang untuk membangun pusat kota yang representatif. Dirinya kemudian mengunggah video hasil kunjungannya melalui akun media sosialnya.

Dalam videonya Wagub menunjukkan gedung bekas Bioskop Chandra tersebut yang terbengkalai dan pusat pertokoan yang tak ada perkembangan.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum di area Ex-Bioskop Chandra,  Subang

“Saya akan berusaha membangkitkan kembali pasar ini menjadi pasar yang ramai dan hebat. Kami bersama kang emil tahun 2020 memiliki program untuk membangun pusat-pusat perkotaan, khususnya bagi daerah yang belum memiliki pusat kota yang strategis, pusat perbelanjaan dan jalur pusat kota memadai. Maka kabupaten Subang sudah menjadi pemikiran kami untuk menjadi prioritas dalam pembangunan pusat kota, ” Ungkapnya.

Uu menambahkan setiap daerah harus memiliki pusat kota yang memadai lengkap dengan pusat perbelanjaan agar uang yang ada di wilayah tersebut bisa muter di daerah itu sendiri tidak lari ke kota/ kabupaten lain atau ke kota besar dan kebutuhan masyarakat tercukupi di wilayahnya masing-masing.

Pembangunan pusat perbelanjaan di Subang dan penataan Pujasera sudah menjadi wacana dalam pemerintahan beberapa Bupati Subang, namun hingga kini belum pernah terwujud.