Agus Masykur Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Kab. Subang

Ketua Umum DPD HA IPB Jabar Yana Hawi Arifin, ketua DPC HA IPB Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekjen HA IPB Subang Kharis Mawan dan Syamsu Daris selaku Dewan Penasehat HA IPB Jawa Barat.

KOTASUBANG.com,  Subang – Agus Masykur Rosyadi secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPC Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Kabupaten Subang periode 2019-2023 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Sekaligus halalbihalal yang digelar, Sabtu (29/6/2019) di Aula Pemda Subang. Muscab tersebut sekaligus memilih Kharis Mawan sebagai Sekretaris Jenderal HA IPB Kabupaten Subang menggantikan Ferdi Fathurohman yang menjabat Sekretaris periode sebelumnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPD HA IPB Jawa Barat Yana Hawi Arifin dan Syamsu Daris selaku Dewan Penasehat HA IPB Jawa Barat.

Dalam sambutannya Agus Masykur Rosyadi yang juga merupakan Wakil Bupati Subang tersebut mengungkapkan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan untuk kedua kali kepadanya untuk memimpin HA IPB Kabupaten Subang.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk kedua kalinya, Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan para alumni IPB yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan permohonan maafnya jika dalam kepemimpinannya pada periode sebelumnya maupun kedepannya kurang maksimal terkait kesibukannya sebagai wakil Bupati Subang.

Selanjutnya Agus berharap para alumni terus berkiprah untuk kemajuan Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara. Apalagi kata Wabup, saat ini tengah dalam progres pembangunan Pelabuhan Patimban.

Sementara itu, Ketua Umum DPD HA IPB Jawa Barat Yana Hawi Arifin mengungkapkan apresiasinya atas kiprah DPC HA IPB Kabupaten Subang yang telah menyelenggarakan berbagai program kerja yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kiprah DPC HA IPB Subang ini bahkan juga diakui dan diapresiasi oleh DPP HA IPB sebagai salah satu DPc yang paling aktif karena telah banyak menyelenggarakan berbagai program yang bermanfaat,” ujarnya.

DPC HA IPB Kabupaten Subang kata Yana, merupakan salah satu DPC perintis, yaitu DPC kedua yang resmi terbentuk di Jawa Barat bahkan juga di Indonesia setelah Kabupaten Garut.

Selama periode sebelumnya DPC HA IPB Subang telah menyelenggarakan berbagai program kerja diantaranya Penanaman Padi IPB3S, klinik tanaman, penanggulangan hama wereng dan virus kerdil hampa, penanaman bawang putih, penggalangan dana untuk mahasiswa kurang mampu, dan berbagai kegiatan lainnya.