DPRD Kota Tangerang Selatan Belajar Pembinaan UKM ke Subang

KOTASUBANG.com,  Subang – Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan melakukan studi banding ke Pusat Layanan Usaha Terpadu PLUT KUMKM dan Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten (DKUPP) Subang,  Jumat (28/6/2019) .

Rombongan DPRD Kota Tangerang Selatan tersebut disambut oleh Kepala DKUPP Rahmat Fathurahman,  beserta jajaran DKUPP dan PLUT KUMKM Subang.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Sri Lintang Aryani mengungkapkan,  maksud kunjugannya ke Subang untuk belajar mengenai pengembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Subang.

“Maksud kami berkunjung ke Subang untuk belajar terkait pembinaan UMKM yang telah dilakukan Kabupaten Subang. Usia kota kami baru 10 tahun,  perlu kiranya untuk belajar ke Subang yang tentunya sudah lebih banyak  pengalaman dalam membina Koperasi dan UKM, ” katanya.

Sementara itu, Kepala DKUPP Subang Rahmat Fatharahman dalam sambutannya mengungkapkan langkah-langkah yang telah dilakukan dan kendala yang dihadapi dalam pembinaan UMKM.

“Subang ini memiliki wilayah yang begitu luas,  mulai dari pantai hingga pegunungan, dimana di dalamnya terdapat banyak UMKM yang jumlahnya terus semakin bertambah, ” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya,  pembinaan UKM ini kata Rahmat, bersinergi dengan berbagai pihak terkait lainnya,  termasuk dengan PLUT KUMKM.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata dan foto bersama.