Musda III PD HIMPAUDI Subang, Pemkab Tunaikan Janji untuk Guru PAUD

KOTASUBANG.com, Subang – Musyawarah Daerah III HIMPAUDI Kabupaten Subang masa bhakti 2014-2018 digelar Rabu (26/06/2019). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi, S.Si., MM.

Acara di buka dengan menyanyikan lagu “Subang Jawara” Oleh Padus HIMPAUDI dan penampilan Tari Jaipong yang di persembahkan oleh guru PAUD Kalijati.

Dalam laporannya ketua PD H. Ade Mulyana, S.Ag., M.Pd. menyampaikan terimaksaih atas profesionalitas dan dukungan pemerintah daerah untuk HIMPAUDI. Pengurus Daerah Himpaudi mengucapkan terimakasih atas satu program yang dijanjikan oleh bupati dan wakil bupati Subang telah terealisasi yaitu menaikan honor menjadi Rp 200 ribu per bulan yang akan cair pada bulan Juli.

“Alhamdulilah naik menjadi Rp 200 per bulan. Saya ucapkan terima kasih kepada para pengambil kebijakan untuk memajukan pendidikan. Sudah 3 tahun berjalan PGRI memberikan ruang yang bebas sebagai sekretariat Himpaudi tanpa harus bayar dengan peralatan lengkap komputer dan peralatan lainnya,” kata H. Ade.

Selanjutnya ketua PW Prov.Jawa Barat Dr. Rudianto, M.Pd. menyampaikan, MUSDA diharapkan mampu melahirkan yang pertama amanat kepemimpinan, gagasan ide – ide, organisasi yang bekerjasama dengan pemerintahan daerah dan kontribusi sosial dari HIMPAUDI.

“Tantangan usia dini sangat luar biasa, kita dihadapkan pada tantangan yang sifatnya makro dan mikro, tantangan makro tentunya berkaitan dengan perkembangan dinamika sosialnya sedangkan tantangan mikro berkaitan dengan proses pembelajaran, dengan luar biasa kita dihadapkan dengan paragdigma – paragdima dari sains hingga pembangunan. Tantangan yang besar pada saat ini Bagaimana kita bisa menyikapkan usia dini,” ujarnya.

Sambutan ke-3 diwakili Wakil Ketua Bunda PAUD/ Wakil ketua PKK Ega Rosyadi.  Ega mengajak agar HIMPAUDI mengedepankan pendidikan Karakter, karena menurutnya orang cerdas belum tentu memiliki karakter yang baik.

Wakil Bupati Kabupaten Subang, Agus Masykur Rosadi, S.Si., MM dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Musda III HIMPAUDI 2019.

“Semoga pemimpin HIMPAUDI yang baru mampu meningkatkan organisasi HIMPAUDI agar lebih profesional dan baik. Dalam Musda kali ini, Susunlah Program yang realitas yang dapat menunjang pemberdayaan PAUD di kabupaten Subang untuk mendukung Visi Jimat-Akur yaitu Mewujudkan Kabupaten Subang Bersih, Maju, Sejahtera dan Berkarakter,” kata Wabup.

HIMPAUDI kata Wabup, agar dapat melaksanakan tugas mendidik anak-anak usia dini dan diharapkan akrab dengan perubahan yang ada sehingga kualitas guru PAUD beradaptasi dengan tantangan baru. Memohon maaf apabila penghargaan kami belum maksimal baru bisa memberikan Rp 200 ribu perbulan itupun dirapelkan di bulan Juli.

Acara juga turut dihadiri oleh Yth. Ketua Pengurus Wilayah (KPW) Himpaudi Prov.JABAR, Yth. Dr.Rudianto M.Pd Yth. Wakil Ketua PAUD/Wakil ketua PKK Kab.Subang Ibu Ega Rosyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Subang Beserta jajaran, Yth.Ketua Pengurus Daerah (KPD) HIMPAUDI kab.Subang beserta pengurus masa bhakti 2014 – 2018, Ade Mulya, Yth.Para peserta Musda III HIMPAUDI Perwakilan dari tiap Kecamatan, Kabid PAUD dan PNF beserta para kasie, IPI, IGTK dan IGRA.