Bupati Subang Ingin Pindahkan Ibukota Kabupaten ke Purwadadi, Ada Apa?

Kantor Bupati Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat ternyata memiliki mimpi besar untuk Kabupaten Subang. Dirinya berkeinginan memindahkan pusat kabupaten ke daerah Purwadadi. hal itu disampaikan wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi ketika menghadiri Halalbihalal keluarga besar  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Subang, Selasa (25/06/19) di Graha Sofia, STESA, jalan otto Iskandardinata, Subang.

“Bupati juga mempunyai mimpi ingin memindahkan pusat kabupaten ke Purwadadi, karena melihat potensi yang terdapat di daerah Purwadadi,” ungkap Wabup.

Hal itu kata Wabup, sejalan dengan hadirnya pelabuhan Internasional Patimban, yang tentunya juga membuka berbagi peluang.  Saat ini katanya, dengan dibangunnya Pelabuhan internasioanl tersebut PTPN VIII ingin merubah beberapa kawasan kebunnya menjadi kawasan ekonomi daerah. Demikian juga dengan RNI yang sudah mengajukan ingin membangunan kawasan ekonomi khusus.

Kepala dinas PUPR Subang Dr. Ir. H. Besta Besuki Kertanibawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini akan ada perubahan-perubahan besar di Subang, ternasuk mode-mode transportasi.

“Mode transportasi kereta juga akan berubah, contohnya renacana statsiun yang akan dibangun di Purwadadi dengan aksesnya langsung ke pelabuhan Patimban. Kedua industri tekstil yang akan dirubah semuanya ditempatkan di Cikaum Purwadadi. Dan ketiga adanya pabrik mobil. Tentunya ini semua pekerjaan besar yang perlu di bantu dan tentunya pegawai Dinas PUPR menjadi pembantu utama dalam program tersebut,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here