Libur Lebaran, Gubernur Ridwan Kamil Camping Bersama Keluarga di Capolaga, Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Memasuki H+2 libur lebaran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghabiskan waktu bersama keluarga dengan camping di Capolaga Adventure Camp, Sagalaherang, Subang. Hal itu disampaikan kang Emil melalui akun media sosialnya, Jumat (7/6/2019).

“SETELAH ZIARAH KE MAKAM AYAHANDA DAN HALAL BIHALAL KELUARGA, Malam ini sekeluarga bermalam di alam pegunungan, camping di Capolaga Sagalaherang, Subang. Tempat camping nya dekat sungai jernih, terdapat 4 air terjun. Jika akhir pekan, sering didapati kelompok primata bergelantungan. Visit West Java 2019. #JabarJuara,” tulisnya.

Capolaga memang cocok untuk lokasi camping keluarga. Anak-anak kecil juga aman di bawa serta. Mereka bisa mengenal alam sambil bermain-main di sungai dangkal berair jenih.

Di lokasi tersebut juga terdapat beberapa air terjun atau curug yang bisa dieksplore, yaitu curug goa badak, curug sawer dan curug karembong. Pengunjung bisa berselfie ria sambil bermain-main air di bawah curug. baca juga : Lagi Ngehits, Camping di Pinggir Sungai Jernih di Caoplaga)

Setiap tahun Ridwan Kamil memang selalu mengunjungi makam ayahanda dan kakeknya di Cimeuhmal, Tanjungsiang. Kakek kang Emil, KH Muhyiddin merupakan pendiri delapan pesantren yang diberi nama Pagelaran, dan tersebar di Subang, Purwakarta, dan Sumedang.

Pada era penjajahan Belanda KH Muhyiddin terlibat dalam perjuangan merintis, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan dan sempat diusulkan menjadi pahlawan nasional. (Baca juga : KH Muhyidin, Pendiri Pesantren Pagelaran Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional)