Geger ! Macan Masuk Ke Pemukiman di Kasomalang Subang, Warga Ketakutan

Seekor macan kumbang hitam juga ditemukan warga Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang, Subang dalam kondisi tak bernyawa setahun lalu (19/1/2018).

KOTASUBANG.com, Subang – Warga kampung Cimalingping, desa Sindangsari, Kecamatan Kasomalang Sabu (1/6/2019) pagi ini digegerkan dengan munculnya macan kumbang di perkampungan mereka.

Kehadiran kucing raksasa yang turun gunung ini membuat warga desa ketakutan. Khawatir akan membahayakan, warga kemudian beramai-ramai memburu macan tersebut dengan peralatan seadanya.

Salah satu warga Raden Faisal berupaya meminta pertolongan pihak terkait melalui akun Facebooknya.

URGENT..  yg punya no telpon badan konservasi subang atau rumah nya deket dngan kantor nya, di kampung ane ada kucing besar macan kumbang, sayang kalo sampe di bunuh warga. Posisi terperangkap di dalam rumah warga.  Kp. Cimalingping Rt 001/005 Ds. Sindangsari Kec. Kasomalang,” tulisnya di Facebook.

Danramil Jalancagak Kapten Inf Supriyono, membenarkan kejadian tersebut dan warga tengah melakukan pengejaran.

“Saat melakukan pengejaran oleh TNI/Polri dibantu puluhan warga, macan ini malah masuk ke dalam rumah warga melalui pintu jendela. Saat ini kita masih berkumpul, menunggu bantuan dari pihak BPBD Subang,” katanya.

Sebelumnya setahun lalu, seekor macan kumbang hitam juga ditemukan warga Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang, Subang dalam kondisi tak bernyawa, Jumat (19/1/2018).