Inilah 10 Kuliner Subang Rekomendasi Kemenpar untuk Liburan Lebaran

KOTASUBANG.com, Subang –  Selain merilis rekomendasi destinasi wisata untuk libur lebaran di Subang akun instagram @kemenpar yang juga dishare oleh akun @genpisubang juga merilis pesona mudik 2019 yang merekomendasikan wisata kuliner untuk wilayah Subang.

Subang juga memiliki sejumlah tempat kuliner yang patut untuk #SobatWisata singgahi di musim liburan untuk mengisi #PesonaMudik2019 kali ini. Mulai dari jajanan angkringan sampai restoran mewah, yang pastinya memiliki menu khas Subang yang kental,” tulis akun IG @kemenpar (25/5/2019).

Berikut 10 rekomendasi kuliner yang patut dicoba pada liburan lebaran kali ini,

1.  Bubuy Hayam Ma Atik (@ma_atik) memiliki keunikan dalam hal proses pembuatannya yaitu ayam di bubuy (pepes dalam bara sekam) selama lebih dari 7 jam.

2.  Delipel cake (@delipelcake) memiliki beragam olahan berbahan dasar nanas Subang seperti cake, pie, pastry dan banyak lagi.

3.  Nasi Timbel Mang Yayan berlokasi di bunderan tugu lampu satu, Subang. Nikmati tombel dengan lauk dan sambel ulek yang khas.

4.  Sup Ikan RM Sangkuriang memiliki citra rasa gurih dan lezat. Lokasinya di jalanraya Subang-Bandung KM 11.

5.  Ikan Etong bakar dapat dinikmati di warung makan di pinggir pantai utara maupun di berbagai Restoran di Subang.

6.  Nasi Liwet Saung Ambu berlokasi di Kp. Cikadu, Dangdeur. Nikmati nasi liwet dengan lauk pauk dan sambel khas Sunda di saung-saung di atas kolam ikan.

7.  Cobek Belut RM Abah berlokasi di jalan raya Subang- Bandung KM 10. Selain cobek belut nya yang khas disana juga dapat dinikmati berbagai olahan ikan lainnya.

8.  Gepuk Mang Arin memiliki terkstur yang lembut, empuk dan rasa yang lezat. Berlokasi di kawasan wisata Ciater tak jauh dari perempatan Sari Ater.

9.  Peuyeum Ciruluk memiliki keunikan dibungkus dengan daun kemiri sehingga cita rasanya khas. Peuyeum ini diproduksi warga desa Ciruluk, Kalijati.

10.  Warung Sate Dapur Si Om memiliki menu utama sate maranggi dan sop yang lezat. Lokasinya tak jauh dari gerbang tol Subang.

Selain merilis rekomendasi destinasi wisata dan kuliner untuk libur lebaran, Kemenpar juga mengajak netizen untuk mengikuti lomba foto pesona mudik 2019 di instagram berhadiah total Rp. 300 juta.