Inilah Destinasi Wisata Rekomendasi Kemenpar Untuk Libur Lebaran di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Menyambut masa liburan lebaran Kementerian Pariwisata melalui akun instagramnya @kemenpar yang juga dishare oleh akun @genpisubang merilis pesona mudik 2019 yang merekomendasikan destinasi-destinasi wisata dan kuliner berbagai daerah termasuk untuk wilayah Subang.

Halo #SobatWisata, Kota Subang menjadi salah satu tempat yang sangat asyik untuk berlibur, terutama liburan di saat Lebaran. Tempat liburan paling terkenal di Subang seperti Pemandian Air Panas Sari Ater, Gunung Tangkuban Perahu, Curug Cijalu, Pantai Pondok Bali dan masih banyak lagi.” tulis akun IG @kemenpar (25/5/2019)

Selain itu, Subang juga memiliki sejumlah tempat kuliner yang patut untuk #SobatWisata singgahi di musim liburan untuk mengisi #PesonaMudik2019 kali ini. Mulai dari jajanan angkringan sampai restoran mewah, yang pastinya memiliki menu khas Subang yang kental,” lanjutnya.

Berikut destinasi wisata yang rekomended untuk liburan lebaran tahun ini,

  1. Selain pemandian air panas sebagai daya tarik utamanya, objek wisata Sari Ater, Ciater juga memiliki fasilitas wisata yang lengkap dengan menawarkan konsep One Stop Adventure.
  2. Di Gn. Tangkubanparahu terdapat kawah raksasa yaitu Kawah Ratu dan kawah Domas dimana wisatawan bisa merebus telur di dalam air kawah.
  3. Di Capolaga Adventure Camp, Sagalaherang wisatawan bisa camping dipinggir sungai berair jernih.
  4. Curug Cibareubeuy terletak di kawasan desa Wisata Cibeusi, Ciater, pengunjung bisa berselfieria di atas menara pandang dengan latar belakang curug ini.
  5. Curug Cijalu terletak di desa Cipancar, Serangpanjang.  Wisatawan bisa bermain air dibawah tumpahan air curug. Masih di kawasan yang sama juga terdapat curug Putri.
  6. Curug Cileat merupakan curug tertinggi di Kabupaten Subang. Curug ini dapat diakses melalui Cibago, desa Mayang, Cisalak. Wisatawan harus berjalan kaki 1.5 – 2 jam menuju curug ini melewati 3 curug lainnya.
  7. Penangkaran buaya Blanakan berlokasi di Blanakan. Wisatawan bisa berinteraksi dengan buaya raksasa bernama Baron dan Jack.
  8. Bukit Pamoyanan terletak di desa Kawungluwuk, Tanjungsiang. Wisatawan harus bermalam disana untuk dapat melihat indahnya sunrise di antara lautan awan putih.
  9. Pantai Pondok Bali terletak di desa Mayangan, Legonkulon. Nikmati lezatnya ikan bakar sambil melihat indahnya sunset.
  10. Desa Wisata Cibuluh, Tanjungsiang menawarkan keindahan desa yang alami. Cobalah kuliner khas desa di Saung Mulan atau tubbing dan arung jeram di sungai.

 

Selain merilis rekomendasi destinasi wisata dan kuliner untuk libur lebaran, Kemenpar juga mengajak netizen untuk mengikuti lomba foto pesona mudik 2019 di instagram berhadiah total Rp. 300 juta.