Mereguk Segarnya Minuman Sari “Buah Surga” Produksi UKM Subang

Jus buah tin

KOTASUBANG.COM, Subang – Buah Tin merupakan buah yang sangat istimewa, karena buah berjuluk buah surga ini disebutkan dalam Alquran. Buah surga ini ternyata telah dibudidayakan di Subang, bahkan dengan kreatifitas UKM, buah tersebut telah dijadikan berbagai produk minuman.

Adalah Herwanto, pelaku UKM asal Jalancagak yang telah membuat beragam produk olahan berbahan dasar buah tin.

“Saat ini saya sudah membuat produk jus, sirup dan selai dari buah tin,” ujarnya.

Berbagai produknya tersebut selain dipasarkan di Subang juga sudah dipasarkan ke beberapa daerah di luar Subang seperti Bandung dan Cimahi.

“Bahkan ada juga pesanan dari Jawa Timur hingga Pangkal pinang,” katanya.

Sirup buah tin

Buah tin ini ternyata memiliki banyak manfaat diantaranya mengobati disfungsi seksual, sembelit, gangguan pencernaan, diabetes, batuk, bronkitis, asma, mencegah kanker, dan lain-lain. Buah surga ini juga digunakan pula sebagai ramuan sehat penambah berat badan dan mempercepat pemulihan setelah sakit.

Buah tin memiliki sejumlah zat gizi yang terkandung didalamnya berupa gula alami, mineral, vitamin, dan serat. Mineralnya terdiri dari kalsium, zat besi, fosfor, mangan, natrium, kalium, dan lain-lain. Sedangkan untuk kandungan vitaminnya diantaranya vitamin A, B1, B2, B6, B9, C, E, K, dan lainnya.

Untuk pemesanan produk olahan dari buah tin, konsumen bisa menghubungi nomor telepon 0853 1561 3626 (Herwanto).