Pemandian Air Panas Alam Ciater Spa Resort Tutup Sementara

KOTASUBANG.com, Subang – Destinasi Wisata pemandian air panas alam Ciater Spa Resort yang berlokasi di Kecamatan Ciater, Subang berhenti beroperasi untuk sementara waktu yang tidak ditentukan.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Nunung Suryani mengatakan berhenti beroperasinya destinasi wisata yang bersebelahan dengan Sari Ater tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Dan faktor utama adalah perusahaan sudah tidak mampu membayar gaji karyawan.

“Iya, mulai hari ini Ciater Spa berhenti beroperasi, sementara dicut dulu untuk menyelesaikan tanggung jawab perusahaan. ” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, Nunung, Senin (13/5/2019).

Perusahaan tersebut kata Nunung melaporkan sudah tidak mampu membayar gaji sekitar 200 karyawannya selama 3 bulan. Namun menurutnya, saat ini Ciater Spa selalu kooperatif dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), H.Ugit Sugiana mengatakan, dirinya sudah menghubungi pihak Ciater Spa melalui stafnya. Di dapat informasi kalau Ciater Spa belum 100% berhenti beroperasional, malah tengah direnovasi pada beberapa bagiannya.

“Kalau ada masalah (karyawan) memang sudah dengan jauh hari sebelumnya dan sedang diselesaikan melalui tripartit,“ kata H. Ugit.

Ciater Spa Resort sebenarnya memiliki atraksi wisata yang menarik,  mempunyai fasilitas unggulan wellness spa yang merupakan spa yang memadukan teknologi modern dengan sumber air panas. Ada pula beberapa kolam rendam dan arung jeram di aliran sungai dengan air panas alam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here