Warga Antusias Ngabuburit di Kampung Ramadhan Desa Mariuk

KOTASUBANG.com, Tambakdahan -Kampung Ramdahan yang digelar di kantor desa Mariuk Kecamatan Tambakdahan disambut meriah warga. Muda-mudi tua muda banyak yang mendatangi kampung Ramadhan tersebut untuk ngabuburit.

Dalam kampung Ramadhan ini digelar bazar aneka produk UKM, yang sebagian besar merupakan hasil produk UKM desa Mariuk mulai dari produk fashion hingga makanan ringan dan kuliner untuk berbuka puasa.

Kampoeng Ramadhan Desa Mariuk  2019 ini digagas oleh putri Kepala Desa Mariuk, Liza Noor Alida, bersama dengan karangtaruna desa Mariuk. Liza berharap Kampung Ramadhan ini bisa meningkatkan pendapatan UKM desa setempat.

“Dengan adanya Kampung Ramadhan Desa Mariuk ini, peluang bagi para entrepreneur muda dan emak-emak desa Mariuk dan sekitarnya untuk mengembangkan UMKM agar bisa bersaing menghadapi pasar global. Tujuan berikutnya untuk sarana ngabuburit serta memberikan ruang gerak bagi para pemuda” Kata Liza.

Kampung Ramadhan ini katanya Liza terlaksana berkat dukungan dari aparat desa Mariuk, kader PKK dan berbagai pihak lainnya. Kegiatan ini rencananya akan digelar hingga akhir bulan Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here