Miris, Banyak Potongan Sandal Jepit di Tubuh Bangkai Macan Kumbang yang Ditemukan di Serangpanjang

KOTASUBANG.com, Subang – Ditemukannya bangkai macan kumbang di daerah Cikujang, Kecamatan Serangpanjang beberapa waktu lalu ternyata menyisakan kisah miris. Setelah diautopsi ternyata banyak ditemukan potongan sandal jepit di dalam tubuh bangkai macan kumbang tersebut. Hal itu disampaikan pegiat lingkungan IIs Rochaeti ketika diskusi lingkungan dalam kegiatan Ranggawulung Eco Art Festival (REAF) 2019 yang digelar bulan lalu.

“Miris, ternyata di dalam bangkai macan kumbang tersebut ditemukan puluhan potongan sandal jepit,” katanya.

Hal ini terjadi kata Iis karena wilayah jelajah macan kumbang tersebut semakin terdesak oleh aktivitas manusia. Untuk itu Iis berharap pemerintah lebih serius dalam menjaga kawasan hutan terutama kawasan lindung yang menjadi habitat hewan-hewan seperti ini. Dirinya mendesak pemerintah Kabupaten Subang agar segera membuat Perda Kawasan Lindung.

Seperti telah diinformasikan sebelumnya, seekor macan kumbang hitam ditemukan warga Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang, Subang dalam kondisi tak bernyawa, Jumat (19/1/2018). Menurut informasi yang dihimpun, bangkai macan tersebut pertama kali ditemukan oleh penggembala kerbau yang bernama Aep ketika menggembala ternak. Rahmat, tetangganya Aep kemudian melaporkan temuannya tersebut kepada kader konservasi, Iis Rochati yang kemudian disampaikan ke BKSDA Purwakarta.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here