Hardiknas, Wabup Subang Jadi Inspektur Upacara

 KOTASUBANG.com, Subang – Wakil Bupati Subang Agus Masyukur Rosyadi, S.Si., MM menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2019 di Alun-alun Kabupaten Subang, Kamis (2/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Subang membacakan Sambutan Menteri pendidikan dan Kebudayaan RI dengan tema”Menguatkan Pendidikan Mamajukan Kebudayaan”.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” katanya.

Tujuan pendidikan nasional lanjut Agus, adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Atas nama pemerintah saya  menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan diseluruh penjuru negeri terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga pendidikan di semua jenjang, para pegiat paud, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidik lainnya yang tak lelah menyalakan mimpi, memberikan inspirasi, membuka jalan terang masa depan anak Indonesia agar menjadi manusia cerdas, berkarakter kuat dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Selamat Hari Pendidikan Nasional teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memanujukan kebudayaan Indonesia,” ungkapnya.

Setelah upacara usai, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan tropi penghargaan oleh Wakil Bupati Subang kepada Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa berprestasi didampingi oleh jajaran forkopimda dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kemudian acara peringatan hari pendidikan di Subang dilanjutkan dengan pagelaran seni buhun “balik ka indung” menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan di halaman kantor dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang. Pada kesempatan tersebut ditampilkan berbagai kesenian buhun seperti tutunggulan, genjring bonyok dan pantun buhun.