Atraksi Udara Dynamic Pegasus Lanud Suryadarma Pukau Ribuan Penonton

KOTASUBANG.com, Subang Atraksi udara dari 6 helikopter EC120B Colibri pada acara puncak gebyar Bulan Dirgantara Indonesia (BDI) dalam rangkaian HUT ke – 73 TNI AU  di Lanud Suryadarma, Minggu (28/4/2019) memaukau ribuan penonton yang hadir.

Dalam aksinya 6 helikopter EC120B Colibri membentuk berbagai formasi terbang seperti formasi panah, formasi huruf V, formasi angka 7 yang melambangkan skuadron udara 7 dan berbagai formasi lainnya.  Atraksi yang ditampilkan 6 helikopter EC120B Colibri mengundang decak kagum pengunjung.

“Keren, para pilot handal ini bisa membentuk berbagai formasi di udara,” ujar Wisnu, salah satu pengunjung kagum.

Selain pertunjukan Dynamic Pegasus, pada acara tersebut pengunjung juga bisa menyaksikan static show dan berselfie ria di depan pesawat-pesawat milik TNI AU diantaranya pesawat Caracal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Senjaya Bogor dan Douphin dari Basarnas.  Pengunjung juga dapat menyaksikan paramotor dan terjun payung serta refling pasukan Khas TNI AU yang berada di Lanud Suryadarma.

Acara puncak gebyar Bulan Dirgantara Indonesia ini dimeriahkan dengan gowes bareng ribuan peserta yang berasal dari sekitar Purwakarta, Subang dan Karawang. Adapula perlombaan mewarnai yang diikuti ratusan peserta anak-anak pendidikan usia dini.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring berharap,  Bulan Dirgantara Indonesia yang merupakan even tahunan yang juga rangkaian memeriahkan peringatan Hut ke-73 TNI AU yang jatuh pada 9 april yang lalu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Acara ini menjadi ajang silaturahmi antara jajaran Lanud Suryadarma dengan institusi lain dan masyarakat di wilayah Purwakarta,  Subang, dan Karawang (Purwasuka),” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here