Asiknya Bupati dan Wakil Bupati Subang Main Paralayang

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat  dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur ternyata bernyali tinggi untuk menjajal olahraga ekstrem. Keduanya, memberanikan diri menajajal tandem Paralayang dengan take off dari bukit Santiong, Sabtu (13/4/2019). Bupati Subang, bahkan tampak asik terbang melayang di atas perkebunan teh sambil terus mengabadikan melalui kamera dengan tongsis.

Seusai landing di Lapangan dekat Tea Garden Resort Bupati Subang H. Ruhimat  dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur kemudian menerima wing kehormatan paralayang yang disematkan oleh Danlanud Suryadharma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala.

Selain Bupati dan wakil Bupati Subang yang menerima wing kehormatan paralayang, pada kegiatan tersebut juga diberikan wing kehormatan paralayang kepada 22 peserta diklat paralayang gelombang pertama  untuk Jabar Scout Rescue gerakan pramuka Kwartir Daerah Jawa Barat.

Ke 22 peserta tersebut terdiri dari 3 orang penegak, 5 orang pandega dan 14 orang Pembina. Untuk peserta Pembina terdiri dari pengurus Kwartir Cabang, Pusdiklatcab, andalan Kwarda, Kwarcab, Kwaran, Pamong Saka Dirgantara dan Pembina T/D. para peserta berasal dari Kwarda Jabar, Kwarcab Subang, Kota Bandung, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Bandung Barat.

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya berterima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) atas penghargaan yang diberikan berupa wing kehormatan paralayang.

“Mudah-mudahan menambah motivasi dalam mengembangkan dunia paralayang yang dipadukan dengan pariwisata di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Olahraga paralayang merupakan olahraga rekreasi dan destinasi wisata. Bupati menyampaikan, apresiasinya kepada FASI Kabupaten Subang dan Danlanud Suryadarma Marsma TNI Timbang Sembiring Meliala yang dengan semangat telah mendukung penuh kegiatan tersebut dalam rangka memotivasi bagi atlet Subang khususnya dalam cabang paralayang.

“Kedepannya potensi tersebut akan kami support melalui dinas terkait dan kedepannya mudah-mudahan menjadi wisata andalan di Kabupaten Subang. Selain pengembangan wisata andalan, dengan pengembangan wisata paralayang mampu menumbuhkan bibit-bibit atlet paralayang di Kabupaten Subang,” katanya.

“Diluar kedinasan saya akan mencoba lagi olahraga paralayang tersebut kedepannya,” katanya ketagihan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here